2 Warga Simalungun Tewas, Kijang Kapsul vs Truk Tanki di Riau

Editor: kairos author photo
Tampak Kijang Kapsul yang 'bentrok' dengan truk tanki di jalan lintas Sumatera Desa Sidinginan Kecamatan Ujung Tanjung Kabupaten Rokan Hilir-Riau. foto | mistar

KAIROS - Laga kambing dengan truk tanki, satu unit mobil Kijang Kapsul yang membawa rombongan dari Simalungun terlibat lakalantas di Jalinsum (Jalan Lintas Sumatera), Desa Sidinginan, Kecamatan Ujung Tanjung Kabupaten Rokan Hilir-Riau, Selasa (22/9/2020) sekitar pukul 06.00 Wib.

Dalam kejadian maut itu dua orang warga Simalungun dinyatakan meninggal dunia. 

Kedua korban meninggal dilaporkan sopir Kijang Kapsul, Nariman alias Kornet (57) warga Nagori Karang Bangun dan Sugiarti warga Rambung Merah, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.

Keterangan keluarga korban di rumah duka Nagori Karang Bangun, korban meninggal dan korban luka-luka langsung dilarikan pihak Lantas Polres setempat ke RS Cahaya di Kecamatan Ujung Tanjung untuk mendapatkan pertolongan medis.

''Ya, pak Kornet dan seorang lagi bernama Ati meninggal dunia. Ini keluarga sedang menunggu jasad almarhum,” ujar seorang warga yang mengaku anggota keluarga di Nagori Karang Bangun, Selasa (22/9/2020).

Pengakuan warga Nagori Karang Bangun, diantaranya Regina, rombongan yang mengalami kecelakaan lalu lintas itu menuju pulang dari Rokan Hilir menuju Simalungun, tapi nahas di perjalanan kecelakaan tak dapat dielakkan hingga merenggut dua nyawa penumpang termasuk sopir. 

Rombongan itu, para keluarga yang menghadiri adanya hajatan di Rokan Hilir.

Melihat gambar dan video kecelakaan, mobil Kijang Kapsul yang dikemudikan Kornet masuk jalur terlalu ke kanan, sementara dari arah berlawanan sebuah truk tanki datang mengakibatkan tabrakan tidak terelakkan lagi. 

Kini kasus lakalantas itu sudah ditangani Satlantas setempat.

Sahabat KAIROS, mari ambil hikmah dari kejadian ini. Selalulah berhati-hati di jalan raya. Jika mengantuk, silakan istirahat. Jangan coba-coba memaksa. Taati peraturan lalu lintas, dan hal terpenting lainnya utamakan keselamatan daripada kecepatan! Semoga.

reporter | adm

sumber | mistar

Share:
Komentar

Berita Terkini