Damanik, Pemancing yang Hanyut Ditemukan di Lubuk Sembiring

Editor: kairos author photo
Korban hanyut saat dievakuasi. foto | mistar

KAIROS - PEMANCING yang hanyut di Bah Bolon akhirnya ditemukan. Memasuki pencarian hari ke empat, jenazah Sabarmen Damanik ditemukan di Lubuk Sembiring aliran Bah Bolon. Korban ditemukan persis sekitar 2 Km dari lokasi awal hanyutnya, Jumat (25/9/2020) pagi.

Terima Telepon Mayat Sudah Ditemukan

Yang menemukan warga yang hendak mandi ke Lubuk Sembiring. Seperti disampaikan salah seorang keluarga korban yang ditemui di ruang Instalasi Kedokteran Forensik dan Medikolegal RSUD dr Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar.

“Kami tadi terima telepon, bahwasanya ada ditemukan mayat. Dan memang kan masyarakat sudah tahu ada orang yang hanyut. Begitu ditelepon, saya langsung meluncur ke sana. Saya lihat, mayatnya masih mengapung,” ujar Ansor Sidabalok, keluarga korban saat ditanya kronologis penemuan mayat.


Ditemukan Posisi Telentang

Agar tidak hanyut, kata Ansor, jenazah korban itu diikat pakai tali. 

''Saya pun langsung turun, (jenazahnya) kami angkat sama beberapa orang lainnya,” tutur pria warga Jalan Melanthon Siregar Gang Cantik Manis Kota Pematangsiantar itu.

Bagaimana posisi jenazah korban saat ditemukan? Ditanya begitu, Ansor bilang dalam posisi terlentang. 

“Posisinya telentang, seperti terangkat di atas batu,” jawabnya.

Saat ditanya, warga yang sedang apa menemukan jenazah korban, Ansor memperkirakan warga pertama yang menemukan jenazah korban itu adalah warga yang setiap harinya mandi di seputaran Lubuk Sembiring di Sitio-tio Kelurahan Setia Negara Kecamatan Siantar Sitalasari.

“Satu malam setelah kejadian, saya ke sekitaran (lokasi ditemukan) itu. Saya lihat waktu itu dia sedang mandi di air itu. Saya tanya ada lihat mayat, dia bilang belum ada. Dan tadi dia cerita, biasanya jam 7 itu dia mandi disitu,” ungkap Ansor.

Informasi lainnya dari pihak keluarga, Pardomuan Nasution, rencananya jenazah korban akan dimakamkan di pemakaman keluarga di belakang Mesjid Darul-Aman Jalan Enggang Kelurahan Sipinggol-pinggol Kecamatan Siantar Barat.

“Di sini tinggal dimandikan dan dikafani, setelah itu dibawa ke rumah dan disholatkan, lalu dimakamkan,” ujar Pardomuan yang juga ditemui di sekitar ruang Instalasi Kedokteran Forensik dan Medikolegal RSUD dr Djasamen Saragih, Pematangsiantar.


Terpeleset dan Hanyut

Sekadar diketahui, korban Sabarmen Damanik (63) warga Jalan Enggang dilaporkan terpeleset dan hanyut di aliran Sungai Bah Bolon Nagori Bosar Kelurahan Naga Huta Kecamatan Panombeian Pane Kabupaten Simalungun, pada Selasa (22/9/2020) sekira pukul 17.30 WIB. 

Saat itu korban terpeleset dan hanyut ketika mengambil pancingnya yang terjatuh ke sungai.

Sahabat Kairos, hati-hati ya, kalau sedang memancing di pinggir sungai.

reporter | adm2

sumber | mistar

Share:
Komentar

Berita Terkini