Di Sumut, Seorang Polisi Tertembak, Rebutan Senpi dengan Bandit Pungli

Editor: kairos author photo
Seorang polisi tertembak lantaran rebutan senjata api (senpi) dengan pelaku pungutan liar (pungli).
foto ilustrasi | suara

KAIROS - SEORANG polisi tertembak. Begitulah Bripka Siregar yang kini menjalani perawatan di Rumah Sakit  Bhayangkara Medan. Diketahui Bripka Siregar menderita luka serius di bagian perut akibat tertembak saat perebutan senjata api dengan terduga pelaku pungutan liar (pungli).

AKBP Deni Kurniawan, Kapolres Labuhanbatu mengatakan peristiwa itu terjadi di Desa Membang Muda, Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara, Rabu (23/9/2020) sekitar pukul 23.00 WIB.


Saat Patroli Bersama Rekan

Saat itu korban sedang berpatroli bersama seorang rekannya. Mereka mendapat laporan ada dua orang diduga melakukan pungutan liar kendaraan yang melintas.

Mereka ke lokasi dan mengamankan dua diduga pelaku yang masih buron itu. 

Saat pengembangan, pelaku melawan dan merebut senjata api yang dipegang korban.

Pelaku berhasil merebut senjata api korban saat bergumul. Pelaku menembakan bagian perut korban. Personel berusaha kembali mengamankan, namun pelaku melarikan diri.

"Saat ini anggota kita sudah dalam perawatan di RS Bhayangkara di Medan dan alhamdulillah tadi sudah dilakukan operasi pengangkatan proyektil dan kondisinya stabil," kata Deni, Kamis (24/9/2020).


Salah Satu Pelaku Residivis

Tim Satreskrim Polres Labuhanbatu sudah mengantongi identitas pelaku dan hingga kini masih diburu polisi.

Pihaknya mengimbau agar para pelaku menyerahkan diri ke Polsek terdekat atau Polres.

"Tim gabungan dari Polres Labuhanbatu sedang melakukan pengejaran. Kita mengantongi nama-namanya salah satunya seorang residivis," pungkasnya.

reporter | adm

sumber | suara/antara

Share:
Komentar

Berita Terkini