Ginting Panaskan Sepeda Motor, Eh Langsung Digas Maling

Editor: kairos author photo

KAIROS - Panaskan sepeda motor di teras rumah, begitulah yang dilakoni Kurniawan Ginting (30). Tapi sial saat sepeda motor dipanaskan tanpa sadar langsung digas OTK (orang tak dikenal). Beruntung polisi sudah berhasil membekuk pelakunya.

Menurut Iptu Philip Antonio Purba, Kanit Reskrim Polsek Patumbak pencurian kendaraan bermotor itu terjadi di Jalan Garu II A, Medan.

baca juga | NGESEKS DENGAN WARIA ELSA SITEPU, HUTABARAT KEHILANGAN 18 JUTA 

“Kejadiannya pada Jumat, 28 Agustus 2020 lalu. Korbannya Kurniawan Ginting (30) warga Jalan Garu II-A, Gang Sakura, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas,” kata Philip, Senin (14/9/2020).


Panaskan Sepeda Motor, Pelaku Diamankan Polisi

Pelakunya berinisial HF (34), warga Jalan Perbatasan, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas. 

“Dari pelaku diamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Scoopy BK 4197 AIA warna coklat hitam,” kata polisi.

Iptu Philip menjelaskan, Jumat, 28 Agustus 2020 sekira pukul 09.00 WIB, korban Kurniawan Ginting hendak berangkat kerja. Sebelum berangkat, Ginting memanaskan sepeda motornya di teras rumah. 


Cuma Niat Mau Pakai Sepatu

Kemudian setahu bagaimana, korban masuk ke dalam rumah untuk mengambil (memakai) sepatu.

Saat itulah korban melihat pelaku melintasi rumah korban dengan berjalan kaki. 

Kemudian pelaku secara diam-diam masuk ke dalam teras rumah dan langsung membawa kabur sepedamotor korban yang sedang dipanaskan itu.

baca selengkapnya | TIPS SEDERHANA AGAR KAMU TERBIASA BERJALAN KAKI

“Melihat itu, korban pun berteriak maling. Mendengar teriakan itu pelaku langsung tancap gas dan teriakan korban didengar tetangga korban sehingga ikut mengejar pelaku dengan menaiki sepeda motor,” beber polisi.


Polisi Sedang Patroli

Saat kejadian, Tekab Polsek Patumbak dipimpin Kanit Reskrim Iptu Philip Purba MH dan Panit Reskrim Ipda Darman Lumban Raja SH sedang berpatroli di daerah rawan 3C seputaran Jalan SM Raja.

simak juga | MINUMAN AJAIB ITU BERNAMA AIR KELAPA

Tekab melihat pelaku keluar dari Jalan Garu II-A dikejar korban sambil berteriak maling sambil menunjuk ke arah pelaku. Lalu Tekab langsung ikut memburu pelaku ke arah Amplas.

“Saat berada di dekat persimpangan Jalan SM Raja-Jalan Tritura, dekat lampu merah, depan Loket bus PMH pelaku berhasil dihentikan. Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya,” jelasnya.


Terancam 7 Tahun Penjara

Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti diboyong ke komando untuk proses penyidikan selanjutnya. 

“Atas perbuatannya, pelaku dipersangkakan melanggar Pasal 363 ayat (1) ke-5e KUHPdiana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” jelas polisi.


Jangan Dipanaskan Tanpa Pengawasan

Sahabat KAIROS, jadikan ini pengalaman berharga. Jangan panaskan mobil tanpa pengawasan. Karena penjahat itu ada di mana-mana. Kita sering tak sadar, tiba-tiba penjahat sudah muncul dan beraksi.

reporter | adm

sumber | metro24

Share:
Komentar

Berita Terkini