Ibu Hamil, Jangan Sembarangan Pilih Susu Ya

Editor: kairos author photo
Pentingnya untuk tidak sembarangan memilih susu ibu hamil. foto | thinkstock

KAIROS - MEMILIH susu saat ibu hamil memang penting. Ini terkait pemberian susu ibu hamil selama masa kehamilan. Hal ini penting sebagai salah satu cara untuk memberikan nutrisi dan asupan gizi yang cukup bagi bayi

Nah, dengan mengonsumsi susu selama masa kehamilan, Anda dapat membantu masa pertumbuhan janin dan perkembangan yang maksimal ya sahabat KAIROS.

Selain itu, susu juga mampu mengurangi morning sickness atau mual-mual selama masa kehamilan.

freepik

Tips Memilih Susu Ibu Hamil

Susu ibu hamil sangat penting dikonsumsi saat masa kehamilan karena memberikan banyak manfaat bagi ibu hamil dan bayi. Namun Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih susu, pilih susu yang memberikan banyak nutrisi bagi perkembangan bayi Anda.

Untuk memilih susu ibu hamil yang baik, perhatikan tips di bawah ini:


– Cek Kandungan Susu

Susu ibu hamil yang baik harus mengandung nutrisi dan zat yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan bayi, antara lain kalsium, vitamin D, DHA, Asam Folat, dan zat besi.

Zat-zat yang terkandung pada susu ibu hamil memiliki manfaat untuk tumbuh kembang bayi. Kandungan zat dalam susu itu harus mencukupi kebutuhan tubuh sehingga perkembangan bayi dan kesehatan ibu selama masa kehamilan tidak akan terganggu.


– Pilih Rasa Sesuai Selera

Selama masa kehamilan, sering kali ibu mengalami rasa mual saat memakan makanan tertentu. Oleh karena itu, rasa pada susu ibu hamil penting diperhatikan agar ibu tetap rutin minum susu selama masa kehamilan.

Saat ini banyak varian rasa yang tersedia yang dapat Anda sesuaikan dengan selera Anda. Sehingga nutrisi selama masa kehamilan tetap terjaga dan terbebas dari rasa mual.


– Perhatikan Tanggal Kadaluwarsa

Setelah memilih susu yang mengandung nutrisi yang cukup dan memilih rasa yang sesuai dengan selera Anda, perhatikan tanggal kedaluwarsa pada susu. 

Terkadang ibu-ibu sering lupa untuk mengecek tanggal kadaluwarsa susu sehingga berdampak buruk pada bayi.

Susu yang berfungsi untuk mencukupi kebutuhan bayi, apabila sudah memasuki tanggal kedaluwarsa justru akan memberikan penyakit pada bayi. Makanya, jangan lupa untuk mengecek tanggal kadaluwarsa (masa laik pakai) susu.


-Minum Sesuai Takaran yang Dianjurkan

Saat minum susu, usahakan sesuaikan dengan takaran yang sudah dianjurkan. Ini untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi ibu dan bayi yang dikandung.

reporter | adm

sumber | kalbecare

Share:
Komentar

Berita Terkini