Keroyok Nasabah, Karyawan Koperasi Ditangkap di DS

Editor: kairos author photo
Kedua karyawan koperasi yang diamankan dengan tuduhan aksi pengeroyokan terhadap suami nasabah. foto | mistar

KAIROS - Keroyok nasabah ditangkap polisi. Inilah yang dialami Andi Lumbantoruan alias Jambang (28) dan temannya Jimmy Lumbantoruan alias Alex (23), yang gegara mengeroyok suami nasabahnya, terpaksa berurusan dengan pihak berwajib. Bagaimana ceritanya mengapa hal itu bisa terjadi?

Keterangan yang dirangkum di kantor polisi, kedua warga Desa Sidodadi Ramunia, Dusun III, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang itu  berprofesi sebagai karyawan koperasi. Mereka diciduk Tekab Sat Reskrim Polresta Deli Serdang, Selasa (22/9/2020) sekitar pukul 07.30 Wib.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, Kompol M Firdaus, Rabu (23/9/2020), kedua karyawan koperasi itu diamankan atas kasus penganiayaan secara bersama-sama mengeroyok nasabahnya bernama Zulkifli (37), warga Jalan Rakyat, Kelurahan Lubuk Pakam I-II, Kecamatan Lubukpakam Kabupaten Deli Serdang.

Sebenarnya aksi pengeroyokan itu terjadi Selasa (30/6/2020) sekira pukul 19.15 Wib di rumah korban. 

Atas kejadian itu Zulkifli membuat pengaduan resmi ke Mapolresta Deli Serdang dengan bukti LP/341/VII/2020/SU/RESTA DS, tanggal 1 Juli 2020.

“Ketika itu Alex menagih uang koperasi kepada istri korban dan masuk ke dalam rumah korban,” kata polisi.

Kemudian, lanjut Kasat, korban mengatakan kepada Alex: ''Jangan merepet-repet kau, istriku gak bisa bayar sekarang, besok kau datang, nanti kutendang kau.''

Lalu Alex menjawab:  ''Kok main tendang-tendang kau, nanti kubawa orang terminal.''

Selanjutnya Alex pergi dan tidak lama kemudian Alex datang lagi ke rumah korban bersama Andi, Aldo dan seorang pria yang tidak dikenali korban.

Menurut pengakuan korban ke polisi, Alex memukul kepala korban sedangkan pelaku lain ikut memukulinya dari arah belakang. Akibatnya korban keberatan dan melaporkan kasus penganiayaan atas dirinya itu ke Polresta Deli Serdang.

Mendapat laporan korban, sejumlah Tekab Sat Reskrim Polresta Deli Serdang menyelidiki kasus ini.

Nah, tepat Selasa (22/9/2020) Tekab Sat Reskrim Polresta Deli Serdang mengamati rumah pelaku. Persis sekira pukul 07.30 WIB, polisi berhasil mengamankan pelaku dan memboyongnya ke Mapolresta.

''Kedua pelaku telah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan,'' papar polisi.

reporter| adm

sumber | mistar

Share:
Komentar

Berita Terkini