Kompak, Ni Yee... Pasutri Pelaku Curanmor 'Gol', Beraksi di 25 TKP

Editor: kairos author photo

KAIROS – Pasutri pelaku curanmor (pencurian sepedamotor) akhirnya digulung polisi. Aksi pasangan suami istri berinisial AH dan NA, warga Desa Brengkok, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur ini ternyata sudah berlangsung selama kurang lebih dua tahun. 

Tak tanggung-tanggung, totalnya ada 25 unit motor yang sudah digasak sejoli itu. Duh!

Aksi pelaku ini tidak hanya di Lamongan, tapi juga dilakukan di Tuban dengan dua tempat kejadian perkara (TKP). Petualangan suami istri pelaku pencurian kendaraan bermotor ini terhenti saat keduanya terpergok pemilik sepeda gunung yang dicurinya di Kecamatan Brondong.

Dari pengembangan kasus pencurian sepeda motor ini, pelaku mendapati keduanya yang sehari-hari bekerja sebagai sopir truk dan pekerja di pabrik rokok ini juga menjadi pelaku pencurian kendaraan bermotor.

BACA PULA | Ayo, Hilangkan Bau Kaki dengan 4 Bahan Alami Ini

Pelaku hanya mengincar sepeda motor yang kuncinya masih menempel. Sehingga pelaku tidak merusak kunci seperti pelaku curanmor lainnya.

''Ini dilakukan suami istri, modusnya suami sebagai sopir, dalam perjalanan selalu melihat kanan kiri, kalau ada kunci sepeda motor masih menempel langsung eksekusi,'' ujar AKBP Harun, Kapolres Lamongan.

BACA JUGA | Kaki Tumit Pecah-pecah, Nih 3 Cara Ampuh Mengatasi

Pasangan suami istri ini menjual hasil kejahatannya dengan harga Rp2,5 juta hingga Rp3 juta. 'Konsumen' mereka pun berasal dari berbagai daerah.

Akibat perbuatannya, polisi menjerat kedua pelaku dengan Pasal 363 KUHP Ayat (1) dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Dear sahabat KAIROS, sakitnya tak seberapa, malunya ini! Jangan ditiru ya!

reporter | ans

sumber | okezone

Share:
Komentar

Berita Terkini