Mayat di Atas Genteng itu Rupanya Pak Tambunan

Editor: kairos author photo

KAIROS – Mayat di atas genteng sontak menggegerkan seputaran Nagori Nagajaya lll, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Jumat (11/9/2020). Ditemukan sesosok mayat laki-laki di atas genteng/atap rumah milik Emi Tambunan (60). 

Belakangan diketahui jasad dimaksud atas nama Hotmatua Tambunan (40). Korban merupakan adik kandung Emi Tambunan, warga Jalan Mawar XII No. 80, Lingkungan XIX, Kelurahan Helvetia Tengah, Kecamatan Helvetia-Medan.

Mayat di Atas Genteng Ditemukan Warga Kampung

Penemuan mayat pertama sekali oleh salah seorang warga kampung itu. Dia melihat di genteng rumah Emi Tambunan tergeletak sesosok tubuh laki-laki. Warga itu pun memberitahukan kepada pemilik rumah.

BACA PULA | Curi Bra dan Kolor Istri Polisi, Rambe Diancam 7 Tahun Penjara

 Mendapat informasi penemuan jasad itu, Emi lantas memberitahukan kepada Gamot (kepling) kampung itu. 

Oleh Gamot, penemuan itu pun selanjutnya dilaporkan kepada Pangulu (kepala desa).


Dievakuasi ke RS Laras

Kemudian pangulu melaporkan kepada pihak Kepolisian Sektor Perdagangan dan pihak medis rumahsakit Laras. Jasad korban pun mereka evakuasi ke rumah sakit itu.


Mulut Korban Miring ke Kiri

Hasil pemeriksaan medis pada jasad Hotmatua Tambunan, bahwa korban telah meninggal dunia akibat penyakit stroke ringan dan jantung. Hal itu terlihat dari kondisi mulut korban telah miring ke kiri dan wajah menghitam, sesuai keterangan dokter.


Kunjungan Keluarga

Keterangan keluarga korban Emi Tambunan menyebutkan, keberadaan Hotmatua Tambunan di rumahnya dalam rangka berkunjung saja. 

ARTIKEL LAIN | Suami Banting Tulang, Istri Sibuk Berbuat Terlarang

“Hari Rabu 9 September lalu, adik saya datang ke rumah saya. Kemudian tadi pagi, Jumat (11/9/2020), sekitar pukul 10.00 WIB, naik ke genteng rumah saya, hendak memperbaiki genteng yang bocor,” ungkap Emi.

Akhirnya, pihak keluarga mengikhlaskan kematian Hotmatua Tambunan dengan membuat surat pernyataan agar jenazah tidak diautopsi polisi. Hal itu dikatakan AKP Josia Simarmata SH, Kapolsek Perdagangan.

Hingga berita ini diposting, belum ada informasi lengkap seputar profil keluarga Hotmatua Tambunan.

reporter | adm/ans

sumber | topmetro news

Share:
Komentar

Berita Terkini