Merawat Kecantikan Wajah di Malam Hari, Nih 10 Langkah Mudah

Editor: kairos author photo
Beberapa cara merawat kecantikan wajah. foto | pixabay

KAIROS -  MERAWAT  kecantikan wajah sebenarnya tak butuh biaya besar. Intinya, konsistensi. Ya, disadari atau tidak, aktivitas sehari-hari menjadikan kulit wajah Anda sangat rentan. 
Penggunaan make up, polusi udara, paparan sinar matahari dan cuaca yang buruk dapat menyebabkan penuaan dini dan merusak kulit Anda ya sahabat KAIROS. 

Untuk mencegah hal ini, anda harus melakukan perawatan rutin dimalam hari agar kecantikan wajah anda tetap terjaga.

Setiap wanita mungkin memiliki cara yang berbeda dalam merawat kecantikan wajahnya dimalam hari. Entah itu hanya sekadar membasuh wajah dengan air, atau dengan perawatan yang lebih lengkap dan menyeluruh.

Tapi tahukah Anda sahabat KAIROS, dalam merawat kecantikan wajah di malam hari, idealnya ada 3 prinsip penting yang tidak boleh anda lupakan yaitu melindungi, merawat dan memberi nutrisi. 

Jika salah satu dari ketiganya terlewati, maka perawatan itu tak akan maksimal.


10 Cara Terbaik Merawat Kecantikan

Berikut rekomendasikan 10 cara terbaik yang bisa Anda lakoni untuk merawat kecantikan wajah di malam hari.

Menghapus make up. foto | fimale


1. Hapus Make up

Jika anda selalu menggunakan make up dalam aktifitas sehari-hari, maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah menghapusnya terlebih dahulu. Sebaiknya gunakan pembersih make up yang berkualitas agar make up dari wajah Anda terhapus dengan maksimal.

Membasuh wajah dengan air hangat. foto | fimale


2. Basuh Wajah dengan Air Hangat

Setelah Make up anda terhapus, basuh wajah dengan air hangat dan bilas dengan benar.

Krim mata. foto | pixabay


3. Gunakan Krim Mata

Taukah anda bahwa tidak ada kelenjar minyak di sekitar mata Anda. Ini berarti mata anda memerlukan perhatian ekstra. Gunakan krim mata untuk mencegah bengkak, lingkaran hitam dan melembabkan kulit rapuh di sekitar mata Anda. Oleskan krim dengan halus dan pijatlah dengan lembut. Jangan menarik atau meregangkan kulit disekitar mata saat Anda memijatnya.

Menggunakan Scrub. foto | pikiranrakyat


4. Gunakan Scrub

Menggunakan scrub dapat mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Namun sebaiknya langkah ini hanya dilakukan dua kali atau tiga kali seminggu agar kulit wajah segar dan kenyal. Konsentrasikan scrub pada bagian pipi dan hidung untuk membersihkannya dari komedo.

Menggunakan Toner. foto | beautynesia


5. Gunakan Toner

Toner tidak hanya berfungsi untuk membersihkan sisa make up dan minyak diwajah. Toner juga berfungsi untuk mempersiapkan kulit anda agar mampu menyerap nutrisi lebih maksimal. Sebaiknya pilih Toner yang sesuai dengan jenis kulit anda.

Perlu anda ketahui bahwa toner berbasis alcohol memiliki fungsi tambahan yaitu mengembalikan keseimbangan PH kulit anda.

Mengaplikasikan pelembab. Foto | merahputih


6. Aplikasikan Pelembab

Pelembab berfungsi untuk memberi nutrisi pada kulit Anda. Sebaiknya gunakan pelembab berbasis air jika Anda memiliki kulit berminyak.

Merawat bibir. foto | pixabay 


7. Rawat Bibir Anda

Setelah menggunakan lipstick seharian bibir anda akan pecah-pecah. Kecuali jika Anda rutin menggunakan lip balm. Untuk merawat bibir Anda, basuh dengan air hangat dan gunakan kain yang lembut untuk mengeringkannya. Ini akan membuang sel-sel kulit mati pada bibir Anda. Setelah itu oleskan lip balm dengan tipis untuk menjaga agar bibir tetap bergizi sepanjang malam.

Sebelum tidur, menyisir rambut . Foto | Istockphoto/ Gpointstudio


8. Sisir Rambut sebelum Tidur

Banyak wanita yang lupa untuk merawat rambutnya sebelum tidur. Padahal, hanya dengan menyisir rambut sebelum tidur dapat mencegah rambut dari kerontokan karena rambut tidak terlalu kusut saat bangun pagi.


Merapikan kasur terutama seprai dan sarung bantal. foto | kumparan


9. Perhatikan Seprai dan Sarung Bantal

Seprai dan sarung bantal merupakan sarang bakteri. Oleh karena itu, perhatikan kebersihan seprai dan sarung bantal anda. Sebaiknya gunakan bahan yang menyerap keringat.

Memperhatikan jam tidur malam. foto | dok kairos


10. Pastikan Waktu Tidur Cukup

Ini merupakan langkah terpenting dalam merawat kecantikan wajah anda di malam hari. Sebaiknya hindari tidur terlalu larut karena waktu tidur malam yang cukup adalah cara yang paling baik untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersinar.

Itulah 10 cara terbaik dalam merawat kecantikan wajah di malam hari. Semoga  bermanfaat ya sahabat KAIROS.

reporter | adm

sumber | topmetro news




Share:
Komentar

Berita Terkini