Miss V Bau Ikan Asin Bikin Suami Kabur? Nih Cara Bikin Aromanya Wangi

Editor: kairos author photo



KAIROS – Ingat kasus 'bau ikan asin' yang melibatkan Fairuz A Rafiq dan mantan suaminya Galih Ginanjar? Duh, vagina berbau memang tak mengasyikkan. 

Hati-hati, sahabat KAIROS, vagina bau ikan asin atau bau amis bisa bikin pasangan Anda tidak bersemangat saat berhubungan seks, loh. Plus, ini sebenarnya menandakan adanya gangguan kesehatan di vagina Anda yang perlu dicari solusinya ke dokter.

Makanya, setiap wanita sejatinya perlu menjaga kebersihan dan menghindari munculnya bau tidak sedap itu agar hubungan tetap intim dan mesra di ranjang.



Cairan Vagina Keluar Otomatis

Bukan tanpa sebab, bau ikan asin seperti ini muncul dari bagian cairan vagina yang keluar otomatis. 

Bisa karena keputihan atau cairan bening yang fungsinya mirip pelumas.

baca selengkapnya | KAKI TUMIT PECAH-PECAH, NIH 3 CARA AMPUH MENGATASINYA

Hal yang perlu Anda tahu, sebenarnya, vagina yang sehat mengeluarkan bau khas, yang bisa mengirim sinyal ke otak pria dan membuatnya tertarik menyentuh.

Sebagaimana dilansir India Times, berikut caranya agar vagina tetap sehat dan terhindar dari bau ikan asin:


- Seleksi Makanan Anda

Peterseli, mentimun, teh hijau, mangga, beri biru, kiwi dan nanas adalah beberapa makanan yang wajib dikonsumsi wanita demi menjaga kesehatan organ intim. Wow, tapi banyak wanita justru menghindari nanas, ya? Karena mitosnya bisa bikin 'becek'.

BACA PULA | Usir Ngantuk Habis Makan, Atasi dengan 4 Cara Jitu Ini

Nah,  hal yang menimbulkan bau asam adalah produk susu, bawang putih, bawang merah, makanan pedas, susu, brokoli, daging merah dan asparagus. Hindari jenis makanan ini, kalau Anda takut suami Anda kabur.


- Jangan Merokok

Sebatang rokok mengandung bahan kimia yang bisa masuk ke aliran darah. Begitu juga asapnya yang membuat bau di bagian organ intim. Karena itu, seorang wanita sangat tidak disarankan untuk mengisap rokok, karena efek sampingnya juga mematikan.


- Jauhi Minum Alkohol

Mengonsumsi alkohol bisa mengubah rasa cairan yang dikeluarkan vagina. Meskipun cuma minum seteguk, tapi bisa mengundang bau ikan asin, loh.


- Jaga pH (kelembaban) Vagina

Aroma vagina ternyata tergantung pada tingkat pH (keseimbangan). Dengan menjaga kebersihannya, dijamin membantu menjaga kondisinya. Salah satunya dengan cara membasuh dan penggunaan sabun yang benar.


- Rajinlah Berolahraga

Tak cuma pria,  wanita justru lebih disarankan untuk berolahraga. Karena olahraga, cara untuk menetralisir metabolisme serta membuang racun-racun dari dalam tubuh, terutama di bagian kulit.

Jadi, sahabat KAIROS, selamat mencoba mengatasi vagina bau ikan asin yah!

reporter | adm

sumber | GridHEALTH/indiatimes

Share:
Komentar

Berita Terkini