Nak, Maafin Mama Ya...

Editor: kairos author photo

 

Bocah laki-laki yang dibuang mengenakan jaket merah (kiri). Saat ditelantarkan, sepucuk surat (kanan) disisipkan kepadanya. foto | mistar

KAIROS - MIRIS melihat kasus ini. Dituding lantaran nakal dan sering mencuri, seorang anak laki-laki dibuang orang tuanya setelah terlebih dulu dianiaya. Selain membuang buah hatinya itu, si orangtua tega menyelipkan selembar kertas surat. Inilah isi suratnya!

Sekadar diketahui, anak malang ini ditemukan di Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Riau, dan menjadi viral di media sosial.


Orangtua si Anak Dipanggil Polisi

Terkait kasus ini, pihak kepolisian memanggil kedua orang tuanya untuk diperiksa. 

“Orang tuanya ada sudah kita konfirmasi. Hari ini dipanggil ke Polsek Pangkalan Kuras untuk dilakukan pemeriksaan,” ujar Iptu Edy Haryanto, Paur Humas Polres Pelalawan Selasa (29/9/2020).


Dibuang Karena Nakal

Berdasarkan keterangan sementara dari orangtuanya, sebut Edy, anak dibawah umur itu diduga dibuang karena nakal dan mencuri sehingga korban diduga dianiaya dan dibuang.

 “Mereka ini tinggal di kompleks perusahaan. Kalau keterangan dari orangtuanya, katanya anak ini nakal, umurnya delapan tahun. Katanya, anaknya juga sering mencuri seperti itu,” kata polisi.

Namun, sambung dia, Polsek Pangkalan Kuras bernanji akan mendalami apakah benar anak itu melakoni tindakan tak terpuji seperti yang dituduhkan itu. 

“Tapi bagaimanapun tindakan kekerasan dan penelantaran bukanlah hal yang tepat terhadap anak dibawah umur. Makanya hari ini semua yang terkait kita kumpulkan untuk diperiksa,” jelasnya.


Viral di Media Sosial

Beredar pula di media sosial foto, seorang anak laki-laki yang diduga dibuang orangtuanya disertai selembar surat, yang terjadi di Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Riau.

Foto anak dan selembar surat itu dibagikan akun Twitter @cursedwibu pada 27 September 2020. 

Di foto itu, bocah dimaksud tampak mengenakan jaket warna merah. 

Di wajahnya sebelah kiri terdapat luka yang diduga akibat dianiaya orangtuanya.


Sepucuk Surat dari Ibunda

Lalu, pada selembar surat berisi kalimat tentang orang tua yang meninggalkan anaknya. 

Berikut isi suratnya: Nak, maaf mamak ya. Terpaksa saya tinggalkan kamu di jalan, krn saya tidak sanggup melihat kamu menderita atau tersiksa karna kebandelanmu, setiap hari kamu bikin masalah. Maafin mama nak. jaga dirimu baik-baik, ya.

reporter | adm

sumber | mistar

Share:
Komentar

Berita Terkini