Pasaribu, Terduga Pembunuh Istri Siri Driver Ojol Dibekuk dari Riau

Editor: kairos author photo
Suasana rumah duka atas dugaan kasus pembunuhan seorang wanita yang berprofesi driver ojol (ojek online). Saat proses pemakaman, suami barunya 'menghilang' alias tidak terlihat di sana. foto | top metro news

KAIROS - BELUM sebulan diburon, terduga pelaku pembunuh istri siri atas nama korban Fitri Yanti (45) yang jasadnya ditemukan di Jalan Tambak Rejo Pasar II Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan, akhirnya ditangkap. 

Berembus kabar, tersangka ditangkap personel Polres Tapung Polda Riau atas dugaan kasus pembunuhan atas wanita yang berprofesi sebagai driver ojol (ojek online) itu.


Kondisi korban tertelungkup, saat ditemukan tubuhnya penuh luka sayatan. foto | top metro news


Pembunuh Istri Siri Diciduk di Rumah Temannya

Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kabid Humas Polda Sumut membenarkan penangkapan itu. 

“Benar, nanti akan dirilis,” singkatnya, Senin (21/9/20). 

Info di kepolisian, tersangka Fery Pasaribu (49) merupakan suami siri korban. Poldasu dikabarkan sedang menjemput tersangka ke Polres Tapung Riau.

Sementara informasi lain diperoleh, tersangka atas nama Fery Pasaribu alias Fery alias Pasaribu ditangkap Polres Tapung setelah mendapat permintaan bantuan dari Polda Sumut tentang keberadaan tersangka. 

“Tersangka ditangkap ketika sembunyi di rumah kerabatnya,” sebut sumber di kepolisian.


Korban Pernah Dianiaya Istri Tua

Sekdar diketahui, sebelum Fitri Yanti dibunuh, korban pernah dianiaya istri tua tersangka sesuai Laporan Nomor: DISTPL/820/K/VIII/2016/SU/POLRESTA MEDAN/SEK M KOTA. 

BACA JUGA | Sipayung Tewas Tertancap Egrek, Panen Sawit di Kebun Mertua

Aksi penganiayaan itu terjadi di Jalan Halat, persisnya di Pajak Halat Kelurahan Teladan Barat, pada Sabtu (6/8/2016) sekira pukul 13.00 WIB.

Kasus penganiayaan itu diakui anak almarhum bernama Farhan Aulia Natuho. 

Kemudian, korban juga pernah dianiaya tersangka saat mereka tinggal di Jambi.

Kasus pembunuhan yang menimpa seorang wanita di Jalan Tambak Rejo Pasar II Tembung Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deli Serdang sempat menggegerkan wilayah itu.

BACA PULA | AS Ginting, Terduga Kasus Narkoba Tewas, Keluarganya Demo Polda Sumut

Jasad wanita yang berprofesi sebagai driver ojek online (Ojol) dimaksud pertama kali ditemukan seorang pengembala yang sedang mencari rumput. Penemuan itu langsung dilaporkan ke polisi.

Personel Polsek Percut Seituan yang tiba di TKP (tempat kejadian perkara) mengevakuasi jasad korban yang tewas diduga dibunuh itu ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Saat itulah, proses penyelidikan terhadap kasus ini dimulai.


Setelah Cerai Nikah Lagi

Dari rumah duka Senin (31/8/2020) lalu dilaporkan, korban Fitri Yanti selain kesehariannya berjualan sarapan pagi di rumahnya, ibu 4 anak itu juga merupakan seorang driver Ojek Online (Ojol).

Pekerjaan sebagai driver Ojol itu dilakoninya sejak bercerai dengan suaminya beberapa tahun lalu. Sejak bercerai dengan suaminya, korban pun menikah lagi dengan seorang pria yang identitasnya diduga Fery Pasaribu.

Dalam hubungan keduanya, antara korban dengan pria itu kerap diselimuti pertengkaran yang tidak diketahui persoalannya. Sebelum pihak keluarga mendapatkan informasi atas kematiannya, pada Sabtu (29/8/2020) siang, korban pergi meninggalkan rumah.


Pergi dengan Suami Barunya

Keluarga yang tidak tahu kemana tujuan korban pergi, hingga akhirnya pihak keluarga mendapatkan kabar dari pihak Polsek Percut Sei Tuan, korban telah ditemukan tidak bernyawa.

“Korban sudah bercerai dengan suaminya beberapa tahun lalu. Kabar yang saya dapat, korban sudah menikah lagi,” kata warga sekitar.

Sebelum kejadian itu, Sabtu siang korban pergi dari rumah bersama suami barunya. Tiba-Tiba esoknya Minggu siang, keluarga mendapat informasi kabar kematian korban. Lantas anak korban menelpon ayahnya (mantan suami korban) memberi tahukan informasi itu.


Sang Suami Baru ‘Menghilang’

Anehnya, suami baru korban tidak nampak di rumah duka. ”Justru mantan suami korban yang terlihat di sini,” tutur Ijun, seorang pelayat merupakan rekan mantan suami korban saat berada di rumah duka.

Iptu Riyanto, Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan mengatakan, dari lokasi turut ditemukan barang bukti berupa uang senilai Rp 50 ribu, satu cincin, satu gelang dan sepasang sandal milik korban. Diduga, korban dibunuh sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 338 KUHPidana.

“Saat ini, dua orang saksi di lokasi kita mintai keterangannya. Kini polisi masih menyelidiki kematian korban yang diduga korban pembunuhan,” ujar Riyanto.

BACA ARTIKEL LAIN | Marissa Hutabarat Hakim Amerika: ''Oppung Ajari Saya Bahasa Batak''

Jenazah korban telah dikebumikan dan puluhan driver ojek online (Ojol) mengenakan jaket Ojol berwarna hijau muda dan orange datang melayat ke rumah duka. Pihak keluarga pun masih bungkam saat ditanyai lantaran saat itu masih berduka.

“Sudah dikebumikan, nanti saja tanya-tanya ya, kami masih berduka,” sebut salah seorang keluarga di sana.

reporter | adm

sumber | tagar/top metro news/mistar

Share:
Komentar

Berita Terkini