Sssst... Punya Wajah Berminyak, Jangan Sedih Ya, Nih Keuntungannya

Editor: kairos author photo

Sedih punya kulit berminyak. foto ilustrasi | pixabay

 KAIROS - WAJAH  berminyak memang jadi momok bagi banyak orang, terutama kaum hawa. Apalagi jika usia masih muda, di mana kandungan hormon sedang aktif-aktifnya memproduksi minyak. Alhasil, kulit wajah jadi lebih mudah berjerawat dibanding mereka yang memiliki kulit kering.

BACA PULA | 7 Manfaat Teh, Cegah Penuaan Dini di Wajah Anda

Tapi jangan sedih sahabat KAIROS, punya wajah berminyak tidak selamanya buruk, kok. Sebab di masa tua nanti, kulit berminyak ini tidak akan mudah berkeriput. Ini karena minyak di wajah berfungsi sebagai pelembab alami dalam merawat kulit.

"Kalau kulit kering memang tidak jerawatan. Kalau kulit mengkilat-kilat, kita nggak senang. Tapi kalau kita sudah menua, kita mau lebih ada minyaknya, lebih lembab, tanda anti aging-nya bekerja dan tidak mudah menua," ujar dr Susie Rendra, Sp.KK dalam acara diskusi 'Kulit Sehat di Usia Senja' yang digelar RS Pondok Indah Group di Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

BACA ARTIKEL LAIN | Tumit Kaki Pecah-pecah, Nih 3 Cara Ampuh Mengatasi


Perbedaan kulit orang muda dan orangtua. foto ilustrasi | hellosehat


dr Susie menambahkan bagaimana di usia 50 tahun ke atas kebanyakan perempuan berharap kulitnya akan lebih berminyak, karena bisa berfungsi sebagai moisturizer alami dan merawat kekenyalan kulit.

''Tuhan itu adil, kulit kering nggak jerawatan saat muda, tapi kalau menua jadi heboh karena penuaan mudah terlihat. Tapi mereka kulit berminyak masih muda jerawatan, tapi tuanya lebih tidak mudah penuaan karena jarang terlihat,'' paparnya.

SIMAK SELENGKAPNYA | Nih 12 Manfaat Jeruk Purut untuk Sehat dan Cantik

Sementara itu, untuk penggunaan pelembab memang sangat penting, karena berfungsi melembabkan kulit. Tapi untuk pemilik kulit kering, disarankan pilih yang tidak lengket saat digunakan dan pakailah pelembab setelah mandi atau setelah cuci muka, karena penyerapannya akan lebih maksimal dan nyaman di kulit.

Jadi, jangan sedih lagi ya sahabat KAIROS, jika Anda punya wajah berminyak.

reporter | adm

sumber | suara

Share:
Komentar

Berita Terkini