5 Olahraga Ringan Pagi, Bikin Badanmu Sehat Bugar

Editor: kairos author photo
Memanfaatkan waktu untuk olahraga ringan pagi hari. foto | dokumen KAIROS

KAIROS - Mumpung hari Minggu, Anda bisa memanfaatkan waktu yang ada dengan berolahraga. Ini penting agar tubuh Anda bugar dan sehat ya sahabat KAIROS.  Kalau malas olahraga berat, ada beberapa olahraga ringan yang bisa Anda lakoni pagi ini.

Udara pagi yang masih segar dan bersih sangat baik untuk kesehatan. Olahraga secara umum baik kapan saja, tetapi olahraga ringan yang pagi hari akan memberikan Anda energi dan semangat tambahan untuk beraktivitas sehari-hari. Selain itu, olahraga juga dapat memperlancar peredaran darah, bukan? 

Tentunya manfaat olahraga dapat Anda rasakan jika dilakoni secara teratur, memang sulit untuk membiasakan diri bangun pagi dan olahraga secara teratur. 


Jenis Olahraga Ringan Pagi

foto | dokumen KAIROS

Namun jika kamu berhasil melakukannya, kamu akan merasakan manfaat yang luar biasa. 

Berikut 5 olahraga ringan yang bisa kamu lakukan sebelum memulai aktivitas.


1. Stretching

foto | pixabay

Aktivitas fisik ini sangat mudah, tetapi mempunyai manfaat yang besar bagi tubuh. Stretching atau peregangan biasanya dilakukan sebelum olahraga dan dilanjutkan dengan pemanasan. Otot-otot di tubuh akan menjadi elastis, dan dapat mengurangi risiko cedera. Selain itu, stretching juga berdampak baik bagi kesehatan fisik dan mental.


2. Berjalan Kaki

foto | pixabay

Berjalan kaki merupakan aktivitas murah dan mudah yang bisa kamu lakukan setiap hari. Berjalan kaki akan lebih menyehatkan jika dilakukan di pagi hari, karena tubuh akan mendapat asupan vitamin D dari sinar matahari yang baik untuk kesehatan. 

Banyak manfaat yang akan kamu dapat dari berjalan kaki, seperti meningkatkan energi, memperbaiki postur, meningkatkan sistem imun, mengurangi stres, dan masih banyak lagi.


3. Jogging

foto | pixabay

Jogging, jenis olahraga kardio yang populer dilakukan oleh banyak orang. Olahraga kardio dapat meningkatkan kesehatan jantung jika rutin dilakukan. Jogging bisa dilakukan seorang diri atau bersama dengan teman-teman dan keluarga. Beberapa manfaat dari jogging seperti memperbaiki mood, membentuk otot tubuh, mengurangi stres, menyehatkan kulit dan lain-lain.


4. Bersepeda

foto | pixabay

Bersepeda merupakan olahraga sekaligus kegiatan rekreasi. Dengan udara yang segar dan bersih di pagi hari, bersepeda menjadi lebih nyaman, selain itu kamu juga bisa menikmati pemandangan di sekitar. Banyak manfaat yang akan kamu peroleh dari bersepeda, di antaranya menyehatkan jantung, menambah kreativitas, mengurangi stres, meningkatkan sistem imun, dan lain-lain.


5. Yoga

foto | pixabay

Yoga, jenis aktivitas yang bermanfaat untuk kesehatan fisik, mental, dan juga spritual sepanjang hari. Latihan yoga sebaiknya dilakukan di pagi hari dalam kondisi perut masih kosong. Jika kamu tidak sempat melakukannya di pagi hari, yoga bisa dilakukan kapan saja tapi usahakan perut dalam kondisi kosong. 

Itulah 5 olahraga ringan yang bisa kamu lakoni pagi hari sebelum beraktivitas. 

So, tunggu apa lagi? Yuk mulai olahraga secara rutin setiap hari! 

Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda ya sahabat KAIROS.

sumber | popbela

Share:
Komentar

Berita Terkini