Ajaib, Lihatlah Manfaat Kentang Hilangkan Bekas Jerawat

Editor: kairos author photo
Ragam manfaat kentang, khususnya untuk menghilangkan bekas jerawat. foto | pixabay

KAIROS - TAK sedikit orang yang tidak memahami keajaiban kentang menghilangkan bekas jerawat. Bahkan kandungan yang terdapat pada kentang mampu menyerap minyak berlebih pada kulit wajah. Di sini kita akan mengulas ragam manfaat kentang untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya.


5 Manfaat Kentang Untuk Hilangkan Bekas Jerawat dengan Ampuh

Kentang mengandung vitamin A, C, B yang membantu mengurangi penuaan dini di wajah Anda dan juga menghindari keriput dan pigmentasi yang berkembang seiring bertambahnya usia kulit.

Kentang juga bekerja dengan baik mencerahkan pigmentasi di kulit. 

Selain mampu menghilangkas bekas jerawat, kentang adalah agen anti penuaan alami.

Sekadar diketahui, kentang mengandung vitamin A, C, B yang membantu mengurangi penuaan dini di wajah Anda dan juga menghindari keriput dan pigmentasi yang berkembang seiring bertambahnya usia kulit.

Kentang mentah bekerja dengan baik dalam mencerahkan pigmentasi di kulit. Ini juga mencerahkan bekas luka dan bintik-bintik jerawat. Kentang adalah agen anti penuaan alami dan karenanya dianggap sebagai salah satu yang terbaik dalam mengobati masalah kulit.

Karena kentang mengandung enzim yang mencerahkan pigmentasi, perubahan warna kulit dan bahkan keluar nada kulit. Mereka menjaga kulit bersinar sehat dan mencegah sejumlah masalah kulit.

Kentang efektif dalam mengobati segala jenis perubahan warna kulit. Sifat kosmetiknya yang sangat baik membuatnya sangat berguna dalam memudar jerawat dan bekas luka jerawat. Parut kentang mentah untuk mengambil jus dan oleskan pada bekas jerawat.

Kentang bekerja keajaiban membersihkan noda jerawat. Gosok saja sepotong kentang mentah atau gunakan jus kentang mentah di bekas jerawat Anda untuk mendapatkan kulit yang bersih. 

Kentang mencerahkan tanda karena sifat pemutihannya.


Masker Kentang dengan Beberapa Bahan Campuran

Kandungan enzim yang terdapat pada kentang mamup mencerahkan pigmentasi, perubahan warna kulit dan bahkan keluar nada kulit. Kentang dapat menjaga kulit bersinar sehat dan mencegah sejumlah masalah kulit.


Masker Kentang dengan Santan



Campurkan kentang dan santan dalam jumlah yang sama, lalu aduk hingga berbentuk pasta. Bersihkan wajah, lalu oleskan campuran tersebut ke bekas jerawat dan pijat dengan lembut. Setelah memijat selama 2 – 3 menit, biarkan hingga 10 menit. Bilas dengan air biasa. Lakukan hal ini 2 hingga 3 kali seminggu.


Masker Kentang, Madu dan Strowberi



Taruh beberapa potongan kecil strowberi dan kentang dalam blender hingga berbentuk pasta yang lembut. Tambahkan madu dan aduk rata. Oleskan ini pada wajah dan biarkan mengering selama 10 – 15 menit. Lalu bersihkan dengan air biasa.


Masker Kentang dan Tomat


Masukkan beberapa potongan kentang dan tomat kedalam blender. Lalu oleskan campuran keduanya pada bekas jerawat. Biarkan semalam untuk mendaptkan hasil yang lebih baik dan cepat. Cuci di pagi hari.


Masker Kentang dan Mentimun


Campurkan beberapa kentang dan mentimun kedalam blender hingga membentuk pasta. Oleskan campuran tersebut pada malam hari. Lalu bilas dengan air biasa. Campuran ini juga mampu menghilangkan lingkaran hitam di bawah kelopak mata.


Masker Kentang dan Kunyit

Campurkan sedikit kunyit dan 1 sendok teh dengan 1 sendok makan kentang ke dalam blender hingga berbentuk pasta. Lalu oleskan ke area bekas jerawat. Diamkan 15-20 menit, lalu bilas. Lakukan hal ini satu atau dua kali sehari.


Kentang dan Susu


Siapkan 1 sendok makan kentang yang sudah berbentuk pasta atau jus. Campur pasta atau jus ini dengan susu dan oleskan pada bekas jerawat. Diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Ulangi ini dua kali sehari.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya sahabat KAIROS.

reporter | adm

sumber | top metronews

Share:
Komentar

Berita Terkini