Catat..!!! 5 Hal yang Perlu Sebelum Makan Siang

Editor: kairos author photo
Sebelum makan siang, perlu melakoni beberapa aktivitas. foto | dokumen KAIROS

KAIROS - TIMING sebelum makan siang itu memang sangat krusial. Karena saat itu, Anda pasti akan merasa lelah karena sudah cukup lumayan lama mengerjakan pekerjaanmu. Nah, kalau tidak ditangani Anda akan bosan dan sangat lelah di sore hari. 

Ternyata, untuk mengatasi itu adalah di waktu sebelum makan siang. Kamu perlu melakukan ini agar tidak terjadi kemerosotan semangat.


 

1. Ajaklah Bicara Teman Kantormu

Bahkan ketika sahabatmu tidak satuk kantor denganmu, tidak ada salahnya kamu berteman dengan teman kantormu dan bercakap tentang hal yang tidak ada kaitannya dengan kantor. Anda bisa mengobrol mengenai apa yang sedang update di dunia maya, berita terkini, dan banyak topik lain yang bisa kamu bicarakan. Luangkan waktu selama lima menit sebelum pergi makan siang bersama teman-temanmu. Dengan begitu, Anda tak akan merasa terlalu capek karena bekerja sangat keras.


2. Makanlah Sedikit Sebelum Makan Siang

Jika Anda  orang yang sibuk, tentu sarapan bukan hal yang biasa bagimu. Kemudian, kamu melewatkan sarapanmu atau malah kamu membawanya ke kantor. Untuk mencegah perutmu berbunyi sebelum waktu makan siang, kamu bisa memakan makanan ringan seperti cemilan yang mengandung gandum utuh. Selain mudah dibawa juga mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh juga tidak memiliki kalori yang banyak.


3. Membuat Perencanaan

Setiap orang memiliki caranya tersendiri untuk tetap terorganisasi. Jadi, sediakan waktu sebelum pergi makan siang untuk membuat perencanaan tentang dirimu, entah itu rencana olahraga, catatan kecil untuk kerjaan setelah istirahat, atau juga jadwal rapatmu. Melihat jadwalmu membuat Anda akan memprioritaskan urusanmu yang paling penting.


4. Istirahatkan Pikiranmu

Banyak hal yang terjadi ketika kamu menarik dirimu dari lingkungan kerjamu. Coba lakukan hal yang membuatmu tidak lelah dalam bekerja. 

Coba periksa hal apa saja yang membuatmu stres atau berikan sedikit waktu untuk tidak menatap layar komputermu. Mungkin kamu terikat dengan ponsel dan pekerjaanmu setiap hari, maka berikan waktu untuk pikiranmu beristirahat. Hal ini tentu akan membantu kreativitasmu menjadi kembali pulih.


5. Dengarkan Lagu

Terkadang kelelahan yang kamu alami terjadi karena kamu kurang mendengarkan musik. Lagu itu sangat baik untuk meningkatkan mood-mu yang turun menjelang siang hari. 

Cobalah menyetel lagu-lagu dengan irama yang semangat agar membuatmu juga ikut semangat. Dengan begitu, setelah istirahat makan siang, kamu akan semangat lagi kerja sampai sore.

Nah, sahabat KAIROS, mari ikuti 5 hal sebelum makan siang agar Anda tetap semangat menjalani sisa harimu!

reporter | adm2

sumber | theshonet

Share:
Komentar

Berita Terkini