Mau Cepat Kaya? Pasangan Suami Isteri di Medan Bawa 3 Kg Sabu

Editor: kairos author photo
Pasangan suami isteri yang diamankan polisi ketika membawa 3 Kg narkotika jenis sabu. foto | mistar

KAIROS - PASANGAN Suami Isteri (Pasutri) diamankan personil Satres Narkoba Polrestabes Medan dari Jalan SM Raja Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas tepatnya di depan pintu tol Amplas. Dari keduanya, 3 Kg narkotika jenis sabu-sabu ikut diamankan.

Pasutri berinisial MD alias Koko dan PAI (33) warga Jalan Gunung Kelawas Desa Gunung Kelawas, Kecamatan Namo Rambe, Deli Serdang itu diamankan berikut sepedamotor yang dikendarainya Sabtu (10/10/2020) silam.

AKBP Ronny Nicholas Sidabutar, Kasatres Narkoba Polrestabes Medan mengatakan, penangkapan kedua tersangka bermula dari informasi warga bahwa keduanya sering membawa narkoba.

“Dari hasil informasi tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan dan mencari tahu keberadaan keduanya,” katanya kepada wartawan, Selasa (20/10/2020).

Dia menyebutkan, setelah mendapatkan informasi keberadaan kedua tersangka, petugas melakukan pengejaran.

“Begitu melihat kedua tersangka dengan ciri-ciri sesuai yang diinfomasikan, maka polisi terus menghadangnya pas di depan pintu tol Amplas,” ujarnya.

Ronny menyebutkan, ketika ditangkap dan digeledah ditemukan tiga bungkus teh berisi sabu-sabu seberat 3 kilogram di dalam tas ras tersangka.

“Kepada petugas keduanya mengaku bahwa barang bukti itu diperoleh dari seorang pria berinisial YT yang kini berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang),” ungkapnya.

Kini, kedua tersangka dan barang bukti berupa 3 kilogram sabu serta satu unit sepedamotor dengan nomor polisi BK 6455 PUL, sudah diamankan di Polrestabes Medan. 

Polisi terus mengembangkan kasus ini untuk mencari tahu keberadaan YT.

“Terhadap pasutri tersebut disangkakan dengan Pasal  114 ayat 2 subs Pasal 112 ayat 2 junto Pasal 132 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara.”

Sahabat KAIROS, jangan ditiru ya pasangan suami isteri ini. Meski kondisi ekonomi kita lagi seret, kita bisa bekerja apapun, yang penting halal.

sumber | mistar

Share:
Komentar

Berita Terkini