Mau Punya Kulit Sehat Jelang Usia 30, Coba 5 Rutinitas Malam Hari Ini

Editor: kairos author photo
Menciptakan kulit sehat bersinar lewat rutinitas malam. foto | ayobekasi

KAIROS - ANDA tentu ingin punya kulit sehat menjelang usia 30-an tahun, bukan? Jika di usia 20-an Anda lebih berkutat untuk mengatasi masalah jerawat, memasuki usia 30-an mungkin Anda lebih banyak berkutat seputar upaya mencegah penuaan kulit dan merawat kulit kusam ya sahabat KAIROS. 

Soalnya, diusia 30, skin barrier kita juga mulai menurun dan kita mulai merasakan efek kerusakan akibat sinar matahari.

Nah, menjelang umur 30-an Anda juga harus memberi perhatian ekstra pada rutinitas perawatan kulit, terutama rutinitas kecantikan di malam hari. 

Ya, malam hari Anda mungkin sering malas melakoni rutinitas setelah sibuk seharian. Hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah menghabiskan 15-20 menit merawat kulit Anda, padahal badan sudah ingin rebahan di kasur.

Namun, yang harus diingat, rutinitas perawatan malam hari itu super penting, lho sahabat KAIROS.

Sama seperti tubuh Anda, kulit Anda meremajakan diri semalaman agar segar kembali saat bangun di pagi hari. 

Saat tidur, perbaikan dan regenerasi sel terjadi. Ini berarti Anda perlu memastikan kulit Anda sudah disiapkan untuk membantu dirinya meregenerasi secara optimal!


Rutinitas Merawat Kulit Jelang Usia 30-an

Berikut ini kegiatan kecantikan rutin malam yang bisa Anda ikuti jelang umur 30-an.

foto | liputan6

1. Membersihkan Wajah Menyeluruh

Cari tahu jenis kulit Anda dan dapatkan pembersih yang ideal untuk menghilangkan semua sisa riasan, kotoran, polusi, dan kotoran lain yang mungkin menempel di pori-pori kulit Anda. Ada banyak opsi untuk ini. Gunakan penghapus riasan mata terpisah untuk area lembut di sekitar mata Anda. Setelah membersihkan riasan, gunakan cleansing oil dan cuci dengan air hangat hangat-hangat kuku dengan sabun muka.

foto \ beritayahoo

2. Eksfoliasi

Sedikinya dua kali seminggu, lakoni eksfoliasi di malam hari. Ini membantu menghilangkan kotoran dan riasan dari dalam pori-pori, menghilangkan sel-sel kulit mati (memungkinkan peremajaan kulit lebih cepat) dan menciptakan tekstur halus secara eksternal, serta kulit yang tampak sehat. 

Jika kulit Anda terkena faktor lingkungan yang keras dan terlalu banyak makeup, melakukan eksfoliasi pada malam hari adalah ide yang bagus.

foto | cnnindonesia

3. Menyeimbangkan pH Kulit

Toning tidak hanya penting dalam rutinitas perawatan kulit pagi hari Anda, tetapi juga di malam hari. Jika Anda memilih toner yang tepat, toner akan menyeimbangkan kadar pH di kulit, dan mengecilkan pori-pori, mencegah komedo dan membuat warna kulit lebih merata. Toner dapat berbasis astringent untuk kulit berminyak (untuk mengontrol produksi sebum dan mencegah jerawat) atau berbasis air untuk kulit kering. 

Setelah membersihkan wajah, basahi sedikit kapas, taruh beberapa tetes toner di atasnya, dan gosokkan dengan lembut ke seluruh wajah dan leher Anda.

foto | linetoday

4. Serum

Setelah cleansing dan toning, selalu gunakan serum, yang merupakan perawatan terkonsentrasi. Serum meningkatkan efektivitas produk perawatan kulit Anda jelang umur 30-an dan meningkatkan kesehatan kulit Anda secara keseluruhan. Serum sangat ideal untuk malam, karena ekstrak terkonsentrasi ditargetkan pada solusi spesifik, seperti kebutuhan Anda adalah pencegahan jerawat atau anti-penuaan.

foto | suara

5. Perawatan Mata

Malam hari juga merupakan rutinitas bagus untuk memasukkan perawatan mata. Jelang usia 30-an, kulit di sekitar mata kita mulai menua lebih dulu. Sebenarnya merupakan ide yang baik untuk mulai menggunakan krim mata di usia dua puluhan dan menggunakannya setiap hari setelah pelembab Anda. Saat mengoleskan krim mata, ketuk area sekitar bawah mata Anda dengan lembut dengan jari manis Anda.

Semoga tips kecantikan ini membantu Anda menciptakan kulit sehat bersinar ya sahabat KAIROS.

reporter | adm

sumber | womantalk

Share:
Komentar

Berita Terkini