Mungkin Anda Sedang Diet? Ini Menu Sarapan Pagi yang Pas

Editor: kairos author photo
Menu sarapan pagi yang ideal untuk Anda yang sedang diet, sebaiknya hindari mengonsumsi mie instan. foto | dokumen KAIROS

KAIROS - UMUMNYA, tubuh ideal salah satu bentuk dari rasa kepercayaan diri. Diet, salah satu cara mendapatkan tubuh ideal itu. Tapi banyak cara kita untuk berdiet, tentu dengan cara tidak menyiksa.

Tak cuma mengurangi porsi makan, diet juga harus diimbangi dengan olahraga yang teratur

Selain itu, sarapan pagi juga tidak boleh dilewatkan bagi Anda yang sedang mengurangi berat badan. 


Sarapan Pagi dan Olahraga Teratur

Selain sarapan teratur, rutin berolahraga. foto | dokumen KAIROS

Menurut HR Wyatt, ahli gizi dari University of Colorado, orang yang sarapan pagi setiap hari cenderung lebih dapat menjaga berat badan mereka, dibandingkan mereka yang jarang sarapan pagi. 

Namun, menu sarapan pagi yang Anda konsumsi juga tidak boleh sembarangan, ya sahabat KAIROS, bila ingin mendapatkan tubuh yang ideal. 


Menu Sarapan Pagi yang Tepat Turunkan Berat Badan


1. Buah-buahan

foto | dokumen KAIROS

Cobalah mengonsumsi buah-buahan di pagi hari, seperti buah apel, pisang, melon atau buah berries. Mengonsumsi buah juga dapat mengurangi kadar kolesterol serta mengeluarkan racun dalam tubuh. Buah-buahan juga mengandung banyak vitamin dan enzim.


2. Gandum

Gandum. foto | pixabay

Jenis gandum seperti oatmeal, granola dan roti gandum juga dapat mengisi perut Anda di pagi hari. Serat yang terkandung di dalam gandum, dapat membantu Anda merasa tetap kenyang. Jenis biji-bijian gandum ini juga dapat mengurangi lemak-lemak yang membandel di tubuh.


3. Yoghurt dan Susu

foto | pixabay

Jenis susu rendah lemak seperti yoghurt, pilihan yang pas untuk sarapan pagi. Yoghurt dan susu dapat membantu anda mengurangi nafsu makan di siang hari, hal ini sangat baik bagi Anda yang sedang menurunkan berat badan. Bila mengonsumsi yoghurt dan susu secara rutin di pagi hari, akan lebih efektif membantu diet sehat Anda.


4. Telur

foto | dokumen KAIROS

Menurut sebuah penelitian dalam Internasional Journal of Obesity tahun 2005, orang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas dapat mengurangi 60 persen berat badan mereka dengan mengonsumsi telur di pagi hari. Telur mengandung protein yang tinggi serta mengandung vitamin E, vitamin B-12 yang dibutuhkan tubuh.

Demikian sahabat KAIROS, semoga info ini bermanfaat ya.

reporter | adm2

sumber | liputan6/Livestrong

Share:
Komentar

Berita Terkini