Pagi atau Malam, Ini Waktu Terbaik Mencukur Wajah

Editor: kairos author photo

 

foto | lifebrown

KAIROS - UMUMNYA pria bercukur sebagai bagian dari rutinitas pagi mereka karena kebiasaan. Itulah mungkin yang diajarkan oleh ayah mereka. Tapi, pernahkah Anda bertanya, kapan sebenarnya waktu terbaik untuk mencukur wajah?

Mari kita lihat beberapa hal yang mungkin belum Anda pertimbangkan sebelumnya, dan beberapa alasan untuk mencoba mencukur di malam atau pagi hari


5 Alasan Mengapa Waktu Terbaik Untuk Bercukur di Malam Hari;


1. Tidak buru-buru

Ini mungkin alasan terbaik. Ketika Anda bercukur di pagi hari, seringkali Anda terburu-buru di antara begitu banyak aktivitas pagi yang harus dilakukan dari mandi, sarapan, minum kopi hingga berjalan ke kantor.

Ketika Anda bercukur di malam hari, Anda menggunakan waktu luang sehingga dapat menikmatinya. 

Anda dapat menikmati setiap tindakan yang diperlukan saat bercukur. Dari menyediakan krim cukur, pisau cukur dan proses mencukur itu sendiri. Dan hasilnya pasti lebih baik dan rapi dibanding Anda melakukan dengan buru-buru di pagi hari.


2. Gunakan Jalan Pintas

Mencukur di pagi hari, Anda mungkin tergoda untuk mengambil cara cepat yang akan menimbulkan masalah. Tidak membiarkan krim cukur menempel di wajah Anda dalam waktu yang cukup lama, menggunakan pisau lama, menggores wajah Anda, mencukur dengan tidak benar, dan banyak lagi. Jika ini terjadi, Anda harus berurusan dengan luka karena pisau cukur dan wajah yang kasar dan gatal.

Saat Anda mencukur di malam hari, Anda dapat melakukan dengan pelan dan mencukur dengan benar, dan melakukan rutinitas pasca bercukur yang benar.


3. Anda Bisa Tidur Lebih Lama

Mencukur di pagi hari, akan memakan waktu paling tidak sepuluh hingga lima belas menit bagi kebanyakan pria. Belum lagi jika mereka memiliki janggut tebal. Padahal Anda bisa tidur lima belas menit lebih lama jika Anda tidak perlu bercukur di pagi hari.


4. Anda Mungkin Mengalami Lebih Sedikit Iritasi

Banyak pria diharapkan untuk dicukur dan mengenakan kemeja berkerah saat bekerja. Meski hal ini tentu bisa membuat Anda terlihat necis, seringkali kedua hal ini tidak berjalan seiring. Kemeja berkerah dan cukuran baru dapat menyebabkan iritasi selama berjam-jam.

Saat Anda bercukur di malam hari, Anda memberikan waktu beberapa jam untuk menyembuhkan kulit wajah Anda, jadi saat Anda mengenakan setelan itu, Anda tidak perlu berurusan dengan iritasi.


5. Tidak Ada yang Akan Memperhatikan

Jika Anda mencukur di malam hari, tidak usah khawatir pada saat Anda berangkat kerja keesokan paginya wajah Anda akan terlihat seperti belum bercukur. Wajah Anda tetap terlihat mulus dan akan terlihat tetap rapi.



5 Alasan Mengapa Waktu Terbaik Bercukur Mungkin di Pagi Hari


1. Ini Sebuah Tradisi

Jutaan pria di seluruh dunia memulai hari mereka dengan bercukur dan telah melakukannya selama bertahun-tahun. Setiap kali melakukan ini, Anda mengambil bagian dalam ritual sakral ini. Anda mungkin mendapati bahwa meski bercukur di malam hari memiliki beragam manfaat, Anda melewatkan ritual dan rutinitas mencukur di pagi hari.


2. Jenggot Tumbuh Kembali Terlalu Cepat Ketika Dicukur di Malam Hari

Bagi sebagian pria, mencukur di malam hari tidak mungkin dilakukan karena janggut mereka tumbuh terlalu cepat. Karena itu, mereka harus bercukur di pagi hari dan tidak ada cara lain untuk melakukannya.


3. Anda Mudah Bangun Pagi

Beberapa orang lebih mudah bangun pagi daripada yang lain dan tidak mengalami rasa pusing di pagi hari. Jika ini adalah Anda, saya sarankan untuk memanfaatkan sepenuhnya dan melakukan pencukuran yang bagus dan menyenangkan di pagi hari. Ini adalah cara yang luar biasa untuk memulai hari.


4. Anda Menikmati Kulit yang Mulus

Ada sesuatu sensasi tentang bercukur di pagi yang segar yang membuat Anda merasa siap untuk menjalani hari. Anda mungkin merasakan jika Anda bercukur di malam hari, Anda tidak mendapatkan sensasi wajah mulus dan ini mengurangi kepercayaan diri dan Anda merasa sedikit tidak nyaman .


5. Anda tak Punya Waktu Atau Energi Bercukur Malam Hari

Bagi sebagian pria, terutama mereka yang memiliki karier besar atau anak-anak, jam-jam sebelum tidur adalah sakral. Kita semua membutuhkan waktu relaksasi, dan Anda mungkin tidak siap untuk menjalani rutinitas bercukur di penghujung hari. Anda mungkin kelelahan dan mungkin lebih baik untuk Anda melakukannya di pagi hari.

sumber | mistar

Share:
Komentar

Berita Terkini