Sebelum Tidur Malam, Hindari 8 Jenis Makanan Ini

Editor: kairos author photo
Ada baiknya kita menghindari 8 jenis makanan ini, sebelum tidur. Itu jika kita tak ingin bobot badan bertambah. foto | bukalapak

KAIROS - UNTUK menjaga pola makan, banyak orang sering mengonsumsi makanan lebih sedikit terlebih untuk malam hari. Namun apa yang Anda putuskan untuk dimakan sangat memengaruhi seberapa baik tidur Anda nantinya. 

Sementara beberapa makanan membantu tidur Anda, makanan lain (pilihan berlemak atau berminyak) dapat merusak istirahat Anda. 


Memilih Makanan untuk Tidur yang Berkualitas

Jika Anda ingin menjalani malam dan istirahat yang baik, berikut 8 makanan yang harus Anda hindari sebelum tidur.


1. Es Krim

foto | pixabay

Semangkuk es krim mungkin merupakan makanan pendamping yang menenangkan, tetapi ada batasan pada sifatnya yang menenangkan. 

Es krim sarat dengan lemak, jadi Anda tidak akan memberi tubuh Anda kesempatan untuk membakarnya sebelum tidur, dan kemudian semua gula akan memompa tubuh Anda dan Anda akan penuh energi sebelum Anda pergi tidur. 

Artinya Anda akan mengirimkan pesan yang berbeda pada tubuh Anda. 

Selain itu, gula hanya disimpan tetap akan diubah menjadi lemak juga.


2. Seledri

foto | pixabay

Ini mungkin mengejutkan, tapi ada alasan sederhana. Seledri adalah diuretik alami. Artinya itu akan membuat Anda buang air kecil lebih banyak dari biasanya. 

Diuretik meningkatkan laju buang air kecil karena mendorong air melalui sistem. Jadi itu berarti jika Anda makan terlalu banyak seledri tepat sebelum tidur, tubuh Anda mungkin membangunkan Anda dari tidur untuk buang air kecil. 

Sayuran merupakan makanan paling kaya nutrisi untuk tubuh Anda, tetapi hindari seledri agar tidur tidak terganggu.


3. Pasta

foto | pixabay

Pasta, makanan yang cepat dan mudah untuk mereka yang ingin makan cepat sebelum tidur, tetapi ini bukan camilan malam hari yang ideal. 

Pasta, karbohidrat murni dan jika Anda langsung tidur setelah makan, itu semua akan berubah menjadi lemak. 

Selain itu, sebagian besar pasta memiliki indeks glikemik tinggi, yang berarti lebih mungkin memengaruhi kadar gula darah Anda, menunda tidur, dan membangunkan Anda di malam hari.


4. Pizza

foto | KAIROS

Lapisan saus tomat pada pizza memiliki tingkat keasaman yang tinggi, yang merupakan katalisator lain untuk refluks asam, tetapi secara umum, topping berlemak dan berminyak – terutama daging dan keju tinggi lemak akan berpengaruh pada maag. 

Jika Anda tidak ingin terbangun tengah malam karena asam lambung Anda naik, sebaiknya hindari pizza.


5. Permen

foto | pixabay


Sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan 7 dari 10 orang yang makan junk food seperti permen sebelum tidur lebih cenderung mengalami mimpi buruk. 

Hipotesisnya, bahwa kadar gula yang tinggi membuat lebih banyak gelombang pada otak. 


6. Sereal

foto | pixabay


Sereal sering kali mengandung gula rafinasi dalam jumlah tinggi dan penuh dengan karbohidrat. 

Itu mungkin membuat Anda bersemangat dan menurunkan kadar gula darah Anda, yang bukan cara ideal untuk membuat tubuh Anda tenang sebelum tidur. 

Alih-alih mengonsumsi sereal manis, pilih sereal yang lebih sehat. Makanan yang terbuat dari biji-bijian utuh dan rendah gula akan memuaskan keinginan ngemil Anda di malam hari.


7. Cokelat Hitam

foto | suara

Cokelat hitam, sumber kafein, yang bisa membuat Anda bersemangat. 

Hampir semua coklat mengandung beberapa tingkat kafein, dan di atas itu, itu sarat dengan stimulan seperti theobromine, yang diketahui bisa membuat jantung Anda sedikit berdebar kencang. 

Sebagai gantinya cobalah cokelat putih, yang tidak mengandung teobromin dan biasanya lebih sedikit kafein.


8. Daging Merah

foto | pixabay

Daging merah sarat dengan protein dan lemak yang akan membuat tubuh Anda harus bekerja keras sepanjang malam. 

Untuk mendapatkan tidur yang lebih nyenyak, idealnya Anda ingin semua sistem Anda tenang – dan daging membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna daripada makanan lainnya. 

sumber | mistar/foxnews

Share:
Komentar

Berita Terkini