TEGA..!!! Isteri Punya Selingkuhan saat Suami Kehilangan Pekerjaan

Editor: kairos author photo
foto ilustrasi | correcto

KAIROS - HAMPIR setengah tahun ini Leman -bukan nama sebenarnya- hidup tanpa istri. Pria 40 tahun itu harus membesarkan dua anaknya yang masih berusia 4 dan 2 tahun. 

Leman yang sudah punya rumah tangga sendiri masih tinggal di rumah orang tuanya. Sambil mencari pekerjaan, Leman bekerja serabutan demi penghasilan halal. Pandemi membuat Leman kehilangan pekerjaan mapan. Oleh karena itu saat Leman sibuk mencari pekerjaan, dua anaknya diasuh orang tuanya.

Sebelumnya Leman bekerja di perusahaan swasta. Kariernya lumayan dan sudah punya anak buah.

Namun, pandemi membuat perusahan tempatnya bekerja merampingkan jumlah karyawan. Leman termasuk yang terkena kebijakan itu. Sayangnya, Leman yang sedang terpuruk justru tak memperoleh dukungan morel dari istrinya. Sebut saja istri Leman itu panggilan Kairo.

Leman menuturkan, Kairo justru meninggalkannya. 

"Saya selalu mencari ide untuk mendapatkan uang. Eh malah ditinggal entah ke mana,” kata pria warga Surabaya itu. 

Belakangan Leman menjadi driver ojek berbasis aplikasi. Sesekali dia membantu temannya yang berbisnis jual beli barang elektronik melalui online.

“Saya cari tambahan, kalau teman saya butuh jasa antar barang, saya antarkan. Pokoknya dapat duit,” sambungnya. 

Namun, Kairo tak menghargai ikhtiar suaminya. Memang penghasilan Leman tak cukup untuk menghidupi rumah tangganya. 

Sayangnya, Kairo memilih 'minggat'. 

Semula Kairo berpamitan pergi ke Malang dengan alasan mau membantu temannya. 

“Alasannya mau bantu kerja untuk penghasilan tambahan, tetapi sampai sekarang kok tidak ada kabar. Sudah enam bulan ini, saya cari info ke temannya juga,” kenangnya.

Semula upaya Leman mencari tahu keberadaan Kairo tak berbuah. Sialnya, Leman secara tak sengaja menemukan foto Kairo di Instagram. Memang Leman tak punya akun di Instagram. Dia baru tahu soal Kairo setelah temannya yang memiliki akun di Instagram menemukan wanita 38 tahun itu berpose dengan pria lain

“Lah, saya enggak punya Instagram. Jadi baru tahu kalau istri saya berbuat seperti itu di belakang saya selama enam bulan ini,” jelasnya. 

Mengetahui hal itu, Leman lantas menemui keluarga Kairo guna menceritakan permasalahan rumah tangganya selama ini. Namun, mediasi untuk melanggengkan rumah tangga Leman tak berbuah.

Bulan lalu Leman memutuskan mendaftarkan gugatan cerai di Pengadilan Agama (PA) Kelas IA Surabaya untuk mengurus gugatan perceraian. 

“Sudah menelantarkan anak saya, lalu pergi dengan pria lain. Kalau sudah seperti itu ya nggak bakal saya lanjutkan, kasihan nasib anak saya kalau tahu ibunya berbuat setega itu,” katanya.

sumber | jpnn/radarsurabaya

Share:
Komentar

Berita Terkini