3 Manfaat Luar Biasa Bawang Putih Tunggal

Editor: kairos author photo
Bawang putih tunggal. foto | pertanianku

KAIROS - Manfaat luar biasa. Inilah hebatnya bawang putih tunggal yang merupakan bawang putih spesial punya satu siung. Bawang putih tunggal ini juga mengandung berbagai khasiat untuk tubuh

Lantas, apa saja itu? Berikut ini penjelasannya.


1. Mengobati flu

Selain minyak atsiri dan allicin, bawang putih tunggal ini memiliki kandungan belerang. Itulah sebabnya, bau bawang putih tunggal ini sangat menyengat. Namun, bau itu justru bermanfaat untuk mempercepat kegiatan membran mucous pada saluran pernapasan

Selain itu, kandungan phytochemical pada bawang putih tunggal juga bisa membunuh bakteri dan virus. Tidak hanya virus penyebab flu, virus-virus lain penyebab berbagai macam penyakit.


2. Mencegah Kanker

Bawang putih tunggal juga mampu mencegah penyakit kanker perut dan kanker usus besar. Ini disebabkan adanya kandungan organosulfida dalam bawang putih tunggal. Kandungan itu bisa membantu kinerja hati untuk mengeluarkan berbagai macam racun dalam tubuh, termasuk racun yang menyebabkan kanker perut dan kanker usus besar.


3. Menjaga Stamina 

Kurangnya stamina bisa membuat sejumlah orang terserang berbagai macam penyakit. Bawang putih tunggal ternyata memiliki khasiat untuk memperkuat stamina seseorang. 

Hal ini disebabkan bawang putih tunggal memiliki kandungan senyawa yang bisa menangkal berbagai virus dan bakteri penyebab berbagai penyakit.

sumber | genpi/jpnn


Share:
Komentar

Berita Terkini