Atasi Kelelahan Selama Kehamilan, Coba 5 Cara Alami Ini

Editor: kairos author photo
foto | pixabay

KAIROS - ATASI kelelahan selama kehamilan, bagaimana caranya? Hmmm, baik itu trimester pertama atau ketiga, sembilan bulan yang dihabiskan untuk menampung seorang bayi dalam tubuh Anda bukanlah perjalanan yang mudah, dengan kelelahan kehamilan yang berlangsung selama hampir di sepanjang bulan.

Mereka yang telah berjuang melawan kelelahan kehamilan tahu betapa sulit rasanya. Meskipun kelelahan dapat dipicu oleh perubahan hormon dan tubuh yang memberi ruang bagi bayi Anda yang sedang tumbuh (karena itu, pertanda baik), ini bisa menjadi perjuangan yang harus dihadapi setiap hari.

Anehnya, ada beberapa cara mudah dan alami untuk mengatasi kelelahan dan kelesuan tanpa harus menelan sembarang pil. 

Tak salah juga Anda mencoba 5 cara alami ini untuk mengatasi kelelahan kehamilan.


Mulailah melakukan aktivitas. 

Meskipun Anda mungkin merasa lelah dan kelelahan, melakukan beberapa aktivitas fisik bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk mengatasi kelelahan konstan yang berhubungan dengan kehamilan.

Olahraga pra kelahiran merupakan aspek penting dalam menjaga tubuh Anda. Berolahraga juga melepaskan endorfin yang membuat Anda energik, menurunkan tingkat stres dan juga dapat mengatasi rasa sakit dan nyeri yang sering terjadi. Singkatnya, tetap aktif saat Anda berkembang seiring dengan kehamilan Anda.


Jalani diet anti inflamasi. 

Penting untuk makan dengan baik dan sering makan saat Anda merawat janin dalam kandungan Anda. Karena kehamilan juga membuat Anda mengalami episode mual di pagi hari (yang bisa membuat Anda kelelahan), pastikan Anda makan makanan yang seimbang dan bergizi.

Pada trimester ketiga, tekanan darah dan kadar gula darah juga bisa turun sehingga membuat Anda semakin merasa lelah.

Pola makan yang baik, yang mencakup semua kelompok gizi, jika dalam jumlah sedang akan menutupi ketidakseimbangan. Konsumsi makanan yang tinggi protein dan energi, seperti polong-polongan, biji-bijian, kacang-kacangan dan biji-bijian secara teratur. Siapkan makanan ringan untuk mencegah rasa lapar.


Minta bantuan. 

Membesarkan anak selalu merupakan upaya tim. Daripada terlalu memaksakan diri, coba dan bagikan beban kerja Anda dengan pasangan, anggota keluarga, teman. Ingat, kehamilan adalah waktu untuk melakukannya dengan lambat, jadi sebaiknya Anda tidak melelahkan tubuh dan lebih menyediakan energi untuk bayi Anda.

Beristirahatlah saat Anda bisa melakukan pekerjaan secukupnya. Jika Anda bolak-balik antara pekerjaan dan rumah, cobalah dan terapkan gaya hidup yang lebih mudah dan lebih sehat yang juga akan membantu setelah bayi Anda lahir.


Prioritaskan perawatan diri. 

Sudah dengar semua tentang memanjakan kehamilan? Nah, sembilan bulan ini adalah waktu yang tepat untuk mencoba perawatan diri dan memanjakan diri. Lakukan pijatan, sesi yoga prenatal, mandi yang menenangkan, membaca buku atau bermeditasi, fokus pada memprioritaskan kesehatan mental Anda.

Itu juga akan menghilangkan kelelahan. Penelitian juga menunjukkan bahwa mendengarkan musik yang ceria juga dapat memiliki efek terapeutik bagi kesehatan ibu dan bayi.


Tidur lebih banyak. 

Merasa sangat lesu dan kehabisan energi? Nah, mungkin ini saatnya untuk mengejar jam tidur yang tertunda selagi bisa. Tidur adalah salah satu solusi terbaik untuk mengatasi kelelahan. Buat tempat tidur Anda senyamanan mungkin, singkirkan gangguan apa pun, dan tidur nyenyak. Sering tidur siang sepanjang hari juga dapat membuat Anda segar kembali.

Meskipun konsumsi kafein dapat memicu perdebatan kontroversial selama kehamilan, konsumsi kafein paling cocok jika Anda mengurangi kebiasaan minum kafein Anda ke level terendah.

Terakhir, dengarkan apa yang tubuh Anda coba katakan dan catat tanda-tanda Anda. Jika Anda merasa sangat lelah dari biasanya, meminta bantuan profesional juga dapat membantu. Suplemen pra-kelahiran yang diresepkan dengan baik, kelompok pendukung, dan nasihat medis dapat membantu Anda menjalani kehamilan yang lebih sehat dan bahagia.

Semoga info ini membantu calon ibu ya.

sumber | toIpregnancy/mistar

Share:
Komentar

Berita Terkini