Bayi Baru Lahir Kok Dibuang? Ditemukan di Goni, Masih Hidup!

Editor: kairos author photo
foto | riaulink

KAIROS - WARGA Pasar 3 RT 10 Rw 5 Desa Persiapan Suka jaya, Kecamatan Tambusai Utara, Rokan Hulu, Riau digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan yang dibungkus dengan karung putih, Rabu (11/11/2020).

Bayi mungil itu ditemukan warga terbungkus karung putih, dilahan semak semak Perkebunan Kelapa Sawit milik warga RT 01 RW 02 tepatnya di samping Rumah Selamet Raharjo (50). 

Kondisi bayi itu sempat mengkhawatirkan saat ditemukan di dalam karung, namun ternyata bayi malang itu masih hidup. 

Slamet Raharjo yang menemukan bayi itu, didampingi kedua tetangganya mengatakan setelah menemukan bayi itu lantas membawa bayi ke Praktek Bidan Nurhajizah Am.Keb di Km 23 Desa Persiapan Suka jaya untuk mendapat penangan medis.

Dikatakan dia, awalnya, anaknya yang pertama mendengar suara tangisan bayi tersebut.  “awal mulanya sekitar jam 13 00 WIB, Saat itu terdengar suara tangisan bayi disamping rumahnya, karena penasaran lalu ia mencari asal suara tersebut,” Katanya kepada Wartawan, Rabu (11/11/2020).

Ketika mendengar suara tangisan bayi itu dia lalu memberitahukan kepada orang tuanya, Slamet.

Mendapat Info dari anaknya Slamet  lalu mengajak Leman dan Tugiran tetangganya untuk mendekati asal suara tangisan bayi tersebut.

Setelah didekati ternyata ada karung warna putih, saat dibuka ternyata isinya bayi perempuan yang baru lahir bahkan tali pusar bayi itupun belum putus,” kata Slamet.

Tak berpikir panjang, Slamet dan temannya lantas melaporkan penemuan bayi mungil itu ke RT setempat.

Mendengar informasi itu, pengurus RT dan Bhabinkamtibmas Polsek Tambusai Utara Bripka Jufri O.Luban Gaol, dan warga ramai-ramai ke lokasi penemuan bayi.

Mereka kemudian menyaksikan karung berwarna putih tersebut, dan benar, ternyata dalam karung itu berisi bayi perempuan yang masih hidup 

“Bayinya masih hidup, tubuhnya sehat, perutnya juga ada ari-arinya,” kata dia.

Bayi malang itu kemudian dibawa polisi dan warga ke Praktek Bidan Nurhajizah Am, Keb, untuk mendapatkan penanganan medis.

“Sekarang sudah kami tangani. Mudah-mudahan kondisinya berangsur membaik,” kata bidan saat dihubungi. Dugaan sementara, bayi baru lahir itu sengaja dibuang orangtuanya.

sumber | riauandalas/riausky 

Share:
Komentar

Berita Terkini