Berhubungan Seks = Bakar 3,6 Kalori per Menit, Nih 6 Manfaatnya

Editor: kairos author photo
foto ilustrasi berhubungan seks | pixabay

KAIROS - HALO pasutri (pasangan suami isteri). Perlu diketahui, berhubungan seks tak cuma berfungsi memuaskan kebutuhan biologis dan memperat suatu hubungan, tetapi juga bermanfaat untuk banyak hal.

Setidaknya, dalam acara Channel 4 baru Married To A Celebrity: The Survival Guide, Flintoff mengaku telah membuktikan bahwa hubungan seks sama halnya dengan olahraga.

Penelitian telah membuktika bahwa berhubungan seks bisa membakar 3,6 kalori per menit, lebih banyak daripada olahraga jalan cepat.


Manfaat Berhubungan Seks

Berikut ini beberapa manfaat berhubungan seks rutin.


1. Mengurangi Stres

Sebuah penelitian kecil dar 46 laki-laki dan perempuan, berhubungan seks terbukti menurunkan kadar kortisol yang juga dikenal sebagai hormon stres. Bahkan pelukan bisa meningkatkan kadar oksitosin dan membuat kita merasa lebih tenang.


2. Mengurangi Rasa Sakit

Berhubungan seks juga bisa membantu menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap berenergi saat bekerja.

Sebuah laporan dari Wilkes University menunjukkan bahwa berhubungan seks sekali atau dua kali seminggu berkaitan dengan tingkat antibodi lebih tinggi yang disebut imunoglobulin A, yang bisa melindungi tubuh dari masuk angin.


3. Mengurangi Kemungkinan Terkena Kanker Prostat

Sebuah studi oleh Journal of American Medical Association menemukan bahwa pria rata-rata mengalami ejakulasi 4, 6 hingga 7 kali seminggu, 36 persen lebih kecil kemungkinannya menderita kanker prostat sebelum usia 70 tahun dibandingkan pria yang hanya ejakulasi kurang dari 2-3 kali seminggu.


4. Peluang Hidup Lebih Tinggi

Pada awal 1980-an, para peneliti mensurvei frekuensi seksual 918 pria sehat, warga desa paruh baya di Caerphilly, Wales. Mereka menemukan pria yang berhubungan seks dua kali seminggu memiliki peluang hidup lebih lama dibandingkan pria yang hanya sekali seminggu berhubungan seks.


5. Meredakan Sakit Kepala

Hubungan seks juga membantu meredakan sakit kepala. Sebuah studi tahun 2013, menanyakan 1.000 pasien mengenai masalah migrainnya lebih membaik atau tidak setelah berhubungan seks.

Hasilnya, sebanyak 60 persen orang mengaku rasa sakit kepalanya bisa meredak setelah rutin berhubungan seks.


6. Tidur Lebih Baik

Berhubungan seks juga membantu meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh untuk membuat kualitas tidur nyenyak lebih baik dan memberikan banyak manfaat kesehatan lainnya.

Semoga info ini bermanfaat. Tapi ingat, khusus untuk pasangan suami isteri!


sumber | suara

Share:
Komentar

Berita Terkini