KABAR DUKA - Maradona Meninggal Dunia...

Editor: kairos author photo


foto | okezone

KAIROS - Maradona meninggal dunia. Legenda sepak bola dunia itu tutup usia 60 tahun. Berikut kronologi pemilik gol “Tangan Tuhan” itu mengembuskan napas terakhirnya.

Maradona awalnya dirawat di rumah sakit pada 3 November 2020 karena dugaan dehidrasi, anemia dan depresi.

Sebelumnya, Maradona yang saat ini menjadi pelatih Gimnasia La Plata, mengalami kesulitan berjalan pada akhir babak pertama dalam sebuah pertandingan.

Tiga hari setelah ulang tahun ke-60 pada 30 Oktober, Maradona dilarikan ke rumah sakit. Ia didiagnosa mengalami pembekuan otan dan harus menjalani operasi mendadak.

Keluarga dan kerabat sudah mengonfirmasi operasi yang dijalani Maradona dengan baik.

Fans dan tokoh sepak bola dunia, termasuk Lionel Messi, mendoakan Maradona melalui media sosial setelah tersiar kabar bahwa pencetak gol 'Tangan Tuhan' di Piala Dunia 1986 itu masuk rumah sakit.

Melalui Instagram, Messi berbicara tentang sosok Maradona. Sang superstar menyatakan sosok legendaris itu tidak akan pernah dilupakan, dia akan selalu abadi.

"Hari yang sangat menyedihkan untuk semua orang Argentina dan untuk sepakbola. Ia telah meninggalkan kami, tapi dia belum pergi, karena Diego abadi," demikian tulis Messi dengan mencantumkan foto mereka berdua.

"Saya akan menyimpan semua saat-saat indah yang saya nikmati bersamanya dan ingin mengambil kesempatan untuk mengirimkan penghormatan saya yang terdalam kepada semua keluarga dan rekan-rekannya. RIP."

Messi sudah lama dipandang sebagai pewaris takhta Maradona sebagai raja Argentina dan bahkan sepakbola dunia.

Bahkan Presiden Argentina, Alberto Fernandez dan Presiden Venezuela, Nicolas Maduro disebut juga menaruh perhatian terhadap kondisi terkini Maradona melalui Pengacara sang bintang, Matia Morla.

Pada 11 November pukul 6 sore waktu setempat, Maradona diizinkan keluar dari Rumah Sakit dan dikabarkan akan menjalani pemulihan.

Namun, media Argentina Clarin melaporkan kabar dukacita meninggalnya Maradona di rumah sakit yang sama pada Rabu (25/11/2020) waktu setempat.

Kabar duka itu dibenarkan kuasa hukum Maradona, Matias Morla. Dia diduga mengalami serangan jantung dan mengembuskan nafas terakhirnya. Adios, Diego!

sumber | kitakini/CNN Indonesia 

Share:
Komentar

Berita Terkini