Takut Corona, Pria Renta di Amplas tak Ditolong

Editor: kairos author photo
foto | mistar

KAIROS - TAK ada yang menolong, sehingga pria renta tergeletak dalam kondisi memprihatinkan itu dibiarkan. Dia ditemukan di kawasan halte tak jauh dari titi Sungai Amplas, tepatnya di depan Pabrik Getah Asahan Jalan SM Raja Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas, Medan, Minggu (15/11/2020).

Dari informasi warga sekitar, pria uzur ini baru empat hari berada di lokasi. Kuat dugaan pria itu dibuang anggota keluarganya.

Sementara itu, Sangkot (55) warga sekitar menyatakan, sudah 4 hari pria malang itu di sana.

“Ada bekas luka di lengan kanan dan kirinya, sebenarnya warga mau menolong akan tetapi pada masa pandemi covid-19 menjadi tak berani dan meminta agar pihak Pemko Medan turun tangan membantu kondisi pria uzur,” ucapnya.

Dia menuturkan, pria uzur itu bukanlah warga di sekitar sini, sebab 3 hari lalu dia sempat melihat becak bermotor berhenti di depan halte.

“Pengemudi betornya yang langsung menurun pria uzur itu, mau dikejar tapi tak ada kendaraan,” ungkap Sangkot.

Dikatakannya, pria itu dalam keadaan sakit saat diturunkan. 

Ketika dilihat tidak ada alamat atau tanda identitasnya.

Sementara pria uzur ini ketika ditanya mengaku bernama Hasan Basri. 

Lanjut ditanya alamatnya, pria ini banyak menyebut tempat seperti  Lubuk Pakam, Jalan Amaliun dan beberapa daerah lainnya.

Untuk masalah ini, warga telah menyampaikan kepada pihak kelurahan dan kecamatan Medan Amplas agar segera menolong dan mengevakuasi korban yang ditelantarkan keluarganya itu.

Hingga berita ini diposting, tidak jelas diketahui siapa isteri dan sanak keluarganya.

sumber | mistar

Share:
Komentar

Berita Terkini