Atasi Masalah Kulit Kepala dengan Cuka Sari Apel, Oke untuk Rambut

Editor: kairos author photo

 

foto | himedik

KAIROS - TAHU kah Anda, Rambut terkena begitu banyak kotoran, debu dan polusi setiap saat. Karena hal itu rambut cenderung kehilangan kilau sehatnya. Seiring waktu, juga menyebabkan rambut menjadi lemah dan lebih rentan terhadap kerusakan, menghasilkan ujung rambut bercabang dan kering.


Perawatan Kulit Kepala

foto | pixabay

Untuk menyelamatkan rambut, ada sejumlah bahan alami yang dapat digunakan untuk perawatan rambut. Salah satunya adalah cuka sari apel. Terbuat dari jus apel yang difermentasi, cuka sari apel juga bisa digunakan secara topikal pada rambut dan memiliki berbagai manfaat. 

Apa saja manfaatnya? Yuk simak!


1. Menjaga Tingkat pH Kulit Kepala

Sama seperti menggunakan toner untuk kulit wajah agar mempertahankan keseimbangan pH, dengan cara yang sama cuka sari apel dapat digunakan sebagai pembilas kulit kepala untuk mengembalikan dan mempertahankan keseimbangan pH. 

Selain itu, ia juga membantu untuk mengembalikan mantel asam halus kulit kepala dan menjaganya agar tetap sehat serta bergizi.


2. Menjaga Rambut Tetap Sehat

Cuka sari apel membantu mencegah hilangnya kelembaban dari kulit kepala. Cuka sari apel dapat mengunci kelembapan sehingga memperkuat akar rambut dan pada gilirannya membuat rambut sehat. Hal ini juga menambah kilau rambut alamimu, loh.


3. Mempromosikan Pertumbuhan Rambut

Cuka sari apel mengandung banyak nutrisi yang dikenal untuk merangsang folikel rambut dan menghilangkan sel kulit mati yang ada di kulit kepala, sehingga mendorong pertumbuhan rambut yang sehat. Hal ini juga diketahui efektif menghindarkan dari rambut rontok dan melindungi rambut dari segala jenis kerusakan.


4. Redakan Kulit Kepala Gatal

Sampo dan kondisioner yang keras dan mengandung bahan kimia sering merusak rambut tanpa kita sadari. Jika sudah begitu, perlu menambahkan sesuatu yang alami untuk merawat rambut agar lebih kuat dan sehat lagi. 

Cuka sari apel memberikan bantuan untuk kulit kepala yang gatal dan sensitif serta menyuburkannya secara mendalam.


5. Memerangi Ketombe

Kalau Anda berurusan dengan masalah ketombe secara terus menerus, kamu perlu mulai menggunakan cuka sari apel karena efektif dalam melawan bakteri penyebab ketombe yang menyumbat folikel rambut.

#dariberbagaisumber

Share:
Komentar

Berita Terkini