Di Kebun Sitepu, Kabel Listrik Nempel di Tubuh, Pemanen Sawit Tewas Kesetrum

Editor: kairos author photo

 

foto | metrokampung

KAIROS - PEMANEN sawit dilaporkan meninggal dunia akibat kesetrum listrik ketika memanen sawit, Kamis (3/12/2020). Begitulah nasib Herman Syahputra (35) warga Dusun III Bengkilang-Talun Kenas, Kecamatan STM Hilir, Deli Serdang .

Korban dilaporkan tewas tersengat  listrik di ladang sawit milik Firman Sitepu (37) di Dusun IX, Desa Gunung Rintih, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang. Di telapak kaki dan paha pria petani ini mengalami luka.

Informasi diperoleh, sekira pukul 08.00 WIB, korban bersama Hatta (40) dan Rizal (25) mulai bekerja memanen sawit milik Firman Sitepu. 

Sekira pukul 11.00 WIB korban berteriak saat sedang memanen sawit. Lalu Hatta dan Rizal rekan sekerja korban yang tidak berjauhan dari posisi korban mendatangi korban dan melihat kabel listrik melekat (menempel) di badannya dan mengeluarkan percikan api.

Hatta dan Rizal langsung melaporkan kejadian itu kepada Firman Sitepu selaku pemilik kebun sawit, selanjutnya membawa korban ke Puskesmas Talun Kenas dan sampai di Puskesmas Talun Kenas, atas keterangan dari Dr BS Nainggolan yang piket menyatakan korban sudah tiada alias meninggal dunia. Kemudian korban dibawa keluarganya ke rumah duka.

AKP Hendra Nata Sastra Tambunan, Kapolsek Talun Kenas  membenarkan korban tewas akibat tersengat listrik.

''Korban atas nama Herman Syahputra meninggal akibat tersengat listrik dan sudah dibawa ke rumah duka."  

Sayangnya belum ada keterangan dari isteri korban terkait insiden ini.

Pesan moral, petani yang memanen sawit diharapkan berhati-hati saat ada jaringan listrik di wilayah kebun.

sumber | metrokampung

Share:
Komentar

Berita Terkini