Inilah Tanda Diet Anda Berhasil

Editor: kairos author photo

 

foto | gempi

KAIROS - TANDA diet berhasil ternyata tidak hanya berat badan saja yang berkurang, melainkan ada beberapa hal lainnya yang Anda mungkin belum ketahui. Jika kamu masih ragu apakah diet yang kamu jalani saat ini berhasil atau tidak, maka Anda bisa membaca artikel yang satu ini.

Diet sebenarnya ditujukan bukan hanya sekadar untuk menurunkan berat badan, melainkan juga menjaga kesehatan tubuh. 

Makanya Anda perlu memastikan diet yang diikuti adalah diet sehat bukan yang justru dapat berpengaruh buruk bagi tubuh.

Untuk memastikan apakah diet yang sedang kamu jalani saat ini berhasil, maka kamu perlu mengetahui tanda-tanda diet berhasil. 


Berikut ini 5 tanda diet berhasil.


1. Tidur Lebih Baik


Tanda pertama yang menunjukkan program dietmu berhasil adalah kualitas tidurmu meningkat dan menjadi lebih baik. Sehingga tidur terasa lebih nyenyak dan terhindar dari gangguan insomnia.

Sebab, tidur bisa terganggu karena kondisi perut yang terlalu kenyang atau kelaparan. Nah saat diet, kamu tentu mengusahakan pola makan yang teratur dan seimbang. 

Dengan begitu jadwal makan lebih disiplin dan membuat seluruh kebutuhan tubuh terpenuhi dengan baik. Hal inilah yang kemudian membuat kualitas tidurmu jadi lebih baik.


2. Energi Meningkat

Tanda selanjutnya yang menunjukkan program dietmu berhasil adalah tubuh menjadi berenergi. Ingat, diet dilakukan tidak hanya dengan mengurangi porsi makan jadi lebih sedikit ya, tapi mengaturnya agar menjadi seimbang dan tetap sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Saat kamu mengonsumsi produk penurun berat badan dengan tepat, maka diet akan membuatmu tetap berenergi sepanjang hari. Hal ini juga membuatmu lebih bersemangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.


3. Badan Terasa Ringan dan Fleksibel

Tanda dietmu berhasil yang selanjutnya adalah badan terasa lebih ringan. Saat masih gemuk atau obesitas, tubuh akan terasa 'berat' saat beraktivitas, seperti halnya berjalan, duduk, dan berlari. Tak hanya berat, tubuh rasanya sulit diposisikan dengan tepat dan terasa kurang fleksibel. Jadi membuat kita sulit bergerak dengan aktif dan lincah.

Saat diet Anda berhasil, maka tanda-tanda ini akan nampak dan bisa dirasakan dengan nyata. Tubuhmu menjadi lebih ringan dan fleksibel. Sehingga kamu bisa leluasa bergerak kesana kemari, duduk dengan gaya apapun dan berlari menjadi lebih ringan. 

Wah, pasti menyenangkan dan bikin nyaman ya! 


4. Tidak Mudah Lapar

Tanda-tanda dietmu berhasil yang selanjutnya adalah kamu tidak mudah merasa lapar. Sehingga jika belum waktu makan, kamu akan cenderung merasa tidak nafsu makan.

Selain itu, diet yang berhasil juga ditunjukkan dengan pola makan tidak berlebihan. Kamu tidak bisa makan lebih dari porsi biasanya. Saat kebutuhan tubuh sudah terpenuhi, maka kamu akan refleks untuk tidak ingin menambah makanan karena perut terasa seolah sudah penuh dan tak bisa diisi lagi. 

Hal ini yang lantas membuat orang yang dietnya berhasil akan cenderung memiliki berat badan yang stabil dan terkendali.


5. Sistem Pencernaan Lancar

Tanda-tanda dietmu berhasil adalah sistem pencernaanmu menjadi lebih lancar. Hal ini dikarenakan selama diet kamu menjaga dengan ketat pola makan yang seimbang. Tidak hanya mengatur jam makan dan porsi makan, melainkan juga makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Seperti halnya mengonsumsi makanan yang tinggi serat, mengurangi junk food, dan juga makan-makanan dengan kadar glukosa dan kalori terlalu tinggi. Sistem pencernaan lancar ditandai dengan jadwal BAB yang teratur, maag tidak kambuh lagi, kotoran juga menunjukkan tanda-tanda tubuh yang sehat.

Itulah ke 5 tanda diet berhasil. Jadi bagaimana menurutmu, apakah dietmu saat ini sudah berhasil dan kamu telah merasakan ke 5 tanda itu? Semoga bermanfaat.

sumber | Beautynesia/riausky

Share:
Komentar

Berita Terkini