Kalau Pagi Bagusnya Minum Air Rebusan Jahe, Nih Khasiatnya

Editor: kairos author photo

foto | okezone

 KAIROS - MASYARAKAT Indonesia telah lama mengonsumsi jahe sebagai rempah-rempah dan bahan obat herbal. Pasalnya, tanaman rimpang ini diyakini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Jahe bahkan bisa meredakan gejala sakit pilek dan mengurangi peradangan di tubuh. Selain itu, jahe dipercaya dapat membantu proses diet seseorang.

Sudahkah Anda mencoba air rebusan jahe untuk menurunkan berat badan? Sangat mudah loh membuatnya. Cocok diminum ketika pagi hari sebelum sibuk beraktivitas.

Berikut ini urutan membuat air rebusan jahe yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh manusia.

Rebus jahe dengan dua gelas air. Lalu hancurkan sepotong jahe menjadi halus dan tambahkan ke dalam air mendidih. Biarkan mendidih setidaknya selama 15 sampai 20 menit dengan api sedang. Minumlah dan ingatlah untuk minum air di pagi hari setelah bangun tidur.

Jika Anda juga ingin meminumnya pada sore hari, taruhlah air rebusan jahe tersebut ke dalam termos dan bisa membawanya ke kantor. Minumlah kapan pun Anda mau, tetapi jangan sebelum dan sesudah makan siang.

Ragam manfaat lain mengonsumsi air rebusan jahe:


1. Turunkan Kadar Kolesterol

Obesitas dan kolesterol terkadang berjalan seiring. Air jahe bisa menurunkan kadar kolesterol. Air jahe juga dapat menurunkan tekanan darah karena dapat bertindak sebagai pengencer darah.


2. Mempercepat Metabolisme

Air jahe juga bisa mempercepat metabolisme Anda dan berkontribusi pada penurunan berat badan. Ini juga dapat membantu membuang racun.


3. Sebagai Anti-inflamasi

Air Jahe juga bisa berperan sebagai anti-inflamasi sehingga dapat membantu menjaga panas tubuh dan ini secara tidak langsung membantu membakar lebih banyak kalori.


4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Dikarenakan jahe memiliki agen antivirus dan antijamur, jahe dapat meningkatkan tingkat kekebalan tubuh Anda. Ini juga memasok seng, magnesium, dan kromium juga. Dapat mencegah alergi juga.


5. Kurangi kadar kortisol

Air jahe juga mengurangi kadar kortisol. Kadar kortisol yang lebih tinggi dikaitkan dengan lemak perut.

sumber: okezone/Boldsky

Share:
Komentar

Berita Terkini