Buronan Pembunuh Tarigan 'Gol', Sembunyi di Dairi

Editor: kairos author photo
Korban yang ditemukan tewas di ladangnya. foto | dok KAIROS

KAIROS - Masih ingat kasus pembunuhan atas nama korban Ngasil Tarigan? Ya, korban ditemukan di sebuah perladangan dengan kondisi anggota tubuhnya putus (terpisah dari badan). Saat ditemukan terdapat luka bakar di tubuhnya.

Kini keluarga korban bisa bernafas lega. Pelaku dilaporkan sempat kabur ke Aceh, persisnya di Lhokseumawe-Aceh Utara. 



Pelaku (pakai baju orange/belakang) sedang dipamerkan polisi. foto | mistar

Begitulah pengembangan kasus pembunuhan Ngasil Tarigan alias Ngasil alias Tarigan (67) warga Dusun II Desa Jambur Pulau Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Pelaku diketahui atas nama Edi Sanjaya Sembiring alias Jaya Sembiring (40) mengaku, marah kepada korban karena menolak tanah Gunung Sitarge akan dibangun proyek perumahan dan pembibitan bawang.

Padahal selama ini, warga Desa Simempar Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Deli Serdang, tempat terbunuhnya korban dan desa tempat tinggal tersangka tidak ada yang berani menentang Jaya Sembiring.

Edi Sanjaya Sembiring alias Jaya (nomor 2 kiri depan) bersama petugas yang menangkapnya. foto | metrokampung


Penjelasan ini disampaikan AKBP Julianto P Sirait, Wakapolresta Deli Serdang didampingi Wakasat Reskrim AKP Alexander Piliang, Kasubbag Humas AKP Ansari, Kasubnit Ipda Ricardo Bancin dalam paparannya, Senin (25/1/2021), usai tertangkapnya Jaya Sembiring di tempat persembunyiannya di Dairi, Jumat (23/1/2021) sekira pukul 21.00 WIB.

“Tersangka mempertahankan diri dikarenakan korban yang lebih dulu membacoknya. Lalu tersangka emosi dan menghabisi nyawa korban,” sebut AKBP Julianto P Sirait.

Usai peristiwa pembunuhan itu, lanjut Wakapolresta, Jaya sempat melarikan diri ke Lhokseumawe Aceh selama 2 bulan dan bertani di ladang familinya.

Kemudian, dia lari ke Desa Mardinding Kabupaten Karo selama sebulan dan selanjutnya ke Kabupaten Dairi sebulan lamanya dengan bekerja mencari upahan di ladang warga, sebelum akhirnya ditangkap polisi.

“Jumat (23/1/2021) malam, Tim Jatanras Sat Reskrim Polresta Deli Serdang berhasil mengamankan Jaya Sembiring yang selama ini bekerja sebagai penyanyi atau seniman itu. Tersangka dijerat Pasal 338, 351 (3) KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, korban Ngasil Tarigan merupakan pensiunan karyawan Kebun PTPN4 itu ditemukan tewas terbakar dalam gubuk di ladangnya Dusun I Desa Simempar Kecamatan Gunung Meriah, Kamis (10/9/2020) sekira pukul 08.00 WIB.

sumber/foto | mistar

Share:
Komentar

Berita Terkini