Ini Manfaat Minum Air Lemon Tiap Pagi

Editor: kairos author photo

 

Segelas air lemon. foto | pixabay


KAIROS - AIR lemon jadi salah satu sumber vitamin C yang perlu dikonsumsi. Pasalnya, buah lemon bisa menambah daya tahan tubuh dan memberikan manfaat kesehatan lainnya.

Meski rasanya kecut, air lemon baik dikonsumsi saat pagi hari. Anda bisa mencampurnya ke dalam teh, diperas sarinya, hingga dijadikan infused water.

Manfaat Air Lemon

Dikutip dari laman Healthline, Kamis (21/1/2021), berikut ini manfaat mengonsumsi lemon setiap pagi untuk kesehatan tubuh manusia:


1. Menghidrasi

Air lemon merupakan minuman terbaik untuk menghidrasi, namun sebagian orang tidak mengonsumsinya karena rasanya hambar. Nah, Anda bisa menambahkan perasan lemon dengan campuran yang bisa memberikan rasa.


2. Vitamin C

Lemon memang tidak termasuk daftar buah jeruk yang kaya vitamin C, tapi masih merupakan sumber nutrisi yang baik.

Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, satu gelas air lemon memberikan sekira 18,6 miligram vitamin C. Sementara jumlah harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa adalah 65 hingga 90 miligram.


3. Menurunkan berat badan

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa antioksidan polifenol yang ada di dalam air lemon dapat mengurangi berat badan. Anda bisa mengonsumsi jeruk ini dibuat menjadi jus atau dimakan langsung.


4. Menyehatkan Kulit

Vitamin C yang ada di dalam lemon baik untuk kulit, bisa mengurangi kerutan dan kering akibat penuaan dini, serta kerusakan lainnya.

Sebuah studi laboratorium pada 2016 menunjukkan bahwa minuman berbahan dasar jeruk lemon membantu mencegah perkembangan keriput.


5. Melancarkan Pencernaan

Apabila Anda mengonsumsi air lemon setiap pagi, maka akan membantu memperlancar pencernaan. Selain itu, mencegah penumpukan rancuh yang mengendap di dalam tubuh.


6. Menyegarkan Nafas

Anda dapat menghindari bau mulut dengan meminum segelas air lemon setelah makan dan di pagi hari. Lemon dipercaya dapat merangsang air liur dan membantu mencegah mulut kering yang bisa memicu bau mulut akibat bakteri.

sumber | spiritriau/okezone

Share:
Komentar

Berita Terkini