Ini Manfaat Pisang untuk Kesehatan Kalau Dimakan Malam Hari

Editor: kairos author photo

 

Pisang, baik untuk kesehatan. foto | pixabay

KAIROS - Buah pisang dimakan malam hari? Hmmm, ternyata merupakan buah yang memiliki warna kuning dan bentuk lonjong hampir seperti terong. Buah pisang sangat baik untuk tubuh karena didalamnya terkandung banyak vitamin dan mineral.


5 Manfaat Hebat Buah Pisang untuk Kesehatan Jika Kamu Makan di Malam Hari

Banyak orang yang mengatakan jika kita tidak boleh mengkonsumsi pisang di malam hari. Alasannya bisa menyebabkan gangguan pencernaan. 

Namun para ahli berkata sebaliknya bahwa makan pisang pada malam hari sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu, berikut kami tuliskan informasi 5 manfaat buah pisang untuk kesehatan jika dimakan malam hari.

 

1. Meningkatkan Serat

Serat sangat dibutuhkan tubuh kita. Dengan serat inilah kesehatan jantung akan terjaga dan mengurangi dari risiko terkena diabetes. Tidak hanya itu, serat juga berperan dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan. Dengan mengkonsumsi pisang pada malam hari mampu memenuhi kebutuhan serat tubuh kita.


 2. Pengganti Gula

Mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak gula, apalagi pemanis buatan, adalah kebiasaan yang sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh. Jika kamu ingin mengonsumsi makanan yang manis di malam hari, gantilah dengan mengkonsumsi pisang yang manis tanpa membuat kesehatan terancam.


 3. Meningkatkan Asupan Nutrisi

Supaya semua organ tubuh bekerja dengan baik maka diperlukan mineral yang bernama kalium. Bagi orang dewasa, jumlah kalium yang harus dipenuhi dalam sehari adalah 4700 mg. 

Untuk memenuhi kebutuhan itu cukup mudah yaitu dengan mengkonsumsi pisang secara rutin setiap hari. Tidak hanya itu, kebutuhan magnesium tubuh juga akan terpenuhi jika kita mengonsumsi pisang di malam hari. Magnesium sendiri merupakan nutrisi penting bagi tubuh agar tetap dalam keadaan sehat.


4. Meningkatkan Kualitas Tidur

Tidur yang berkualitas adalah salah satu kunci untuk memiliki tubuh yang sehat. Dengan mengkonsumsi pisang sebelum tidur, dapat membuat tidur kita menjadi lebih berkualitas. Didalam pisang terkandung sebuah senyawa tryptophan, asam amino yang mampu meningkatkan produksi hormon melatonin. Hormon melatonin ini sangat penting untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik.


 5. Mengurangi Kram Otot

Otot kamu kram di malam hari? Cobalah untuk mengkonsumsi buah pisang. Didalam buah pisang terkandung kalium dan magnesium yang berfungsi untuk meningkatkan jumlah elektrolit tubuh. Elektrolit yang tidak seimbang merupakan salah satu penyebab kram otot.

sumber | topmetro.news

Share:
Komentar

Berita Terkini