Khusus Lelaki! Hasilkan Sperma Berkualitas, Ini 5 Cara Ampuh

Editor: kairos author photo

 

foto | suara

KAIROS + HASILKAN sperma berkualitas nan subur penting dimiliki lelaki yang ingin mendapatkan anak. Namun menurut peneliti, satu dari tiga kasus infertiltias terjadi karena kesuburan lelaki yang rendah. Bagaimana mengatasinya? 

foto  | suara


Tak perlu takut, dilansir Healthline, ada 5 cara ampuh menghasilkan sperma yang subur bagi lelaki. Apa saja?


Konsumsi vitamin C yang cukup

Vitamin C dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Bukti lain menunjukkan, jika mengkonsumsi vitamin C, juga dapat meningkatkan kesuburan.


Sebuah studi pada pria yang tidak subur, menunjukkan bahwa mengkonsumsi suplemen sebesar 1.000 mg vitamin C dua kali sehari, dapat meningkatkan kesuburan sperma sebesar 92 persen. Konsumsi vitamin C juga dapat mengurangi sperma yang cacat sebesar 55 persen.


Mengontrol Stres


Mengontrol stres dapat mengurangi efek negatif akibat hormon kortisol. Jika stres berkepanjangan, tentu kortisol menaik yang menjadi penyebab testosteron menurun.


Konsumsi Vitamin D yang Cukup


Vitamin D memiliki peluang untuk kesuburan pria dan juga wanita. Hal ini adanya kandungan nutrisi yang dapat meningkatkan kadar testosteron.


Sebuah studi menunjukkan, pria yang kekurangan vitamin D cenderung memiliki testosteron yang rendah.


Dengan kadar vitamin D yang tinggi, dapat menyuburkan sperma secara meningkat. Sekaligus menyuburkan pria.


Konsumsi makanan yang mengandung seng


Kandungan seng ini bisa ditemukan pada makanan hewani, seperti daging, ikan, telur, dan kerang. Kandungan seng ini menjadi hal yang penting bagi kesuburan pria.


Studi observasi menunjukkan, jika kurangnya seng menandakan kadar testosteron yang rendah, sekaligus kualitas sperma yang buruk.


Berolahraga secara Teratur


Selain baik untuk kesehatan fisik, berolahraga juga dapat meningkatkan kadar testosteron yang baik bagi kesuburan pria.


Sebuah studi menunjukkan, pria yang berolahraga secara teratur dapat meningkatkan kadar testosteron yang lebih tinggi, dengan kualitas sperma yang baik.

sumber | suara

Share:
Komentar

Berita Terkini