MODUS BARU..!!! Sambil Bonceng Anak-Isteri, Pria Ini Jambret Wanita Lansia

Editor: kairos author photo
Foto tangkapan layar wanita lansia dijambret pemotor yang membawa anak kecil dan isterinya. foto | detik

KAIROS - KELAKUAN  M Zainudin (36) sungguh keterlaluan. Dia nekat menjambret seorang wanita lanjut usia (lansia). Irosnisnya, aksi kejahatannya itu dilakoni sambil membonceng isteri dan anaknya. Aksi penjambretan terhadap wanita lansia itu terjadi di Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu pekan lalu. 


Kepada polisi, seperti dikutip dari detik.com, pelaku Zainuddin mengaku sengaja membawa isteri dan anaknya agar tidak dicurigai saat menjambret.


''(Pelaku) sengaja bawa anak-isteri biar tidak dicurigai kalau dia akan menjambret,'' ujar Kanit Reskrim Polsek Tamansari AKP Lalu Ali, Selasa (23/3/2021).


Dituturkan Lalu, Zainudin ditangkap Tim Buser Polsek Tamansari di Pasar Glodok, Jakarta Barat, pada Senin (22/3/2021) pagi. Dia ditangkap ketika hendak melakukan aksinya lagi.


''Di Pasar Glodok (ditangkap) hari Senin pagi. Pas mau beraksi lagi (ditangkap),'' katanya.


Menurut Lalu Ali, Zainudin memang mengincar kaum lansia.


''Dia incarannya orang-orang tua yang akan atau pulang dari pasar,'' ungkap Lalu.


Penjambretan dilakukan Zainudin terhadap korban, TSM (63), di Jalan Harum Manis, Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (13/3) siang. Pelaku merampas tas korban hingga korban terjatuh dan terseret.


Saat pelaku melintas di lokasi, dia melihat korban sedang jalan kaki. Melihat 'sasaran empuk', kemudian Zainudin balik arah dan mendekati korban, TSM.


Zainudin kemudian melambatkan laju motor saat mendekati korban. Tiba-tiba saja dia menjambret tas korban hingga korban terjatuh dan sedikit terseret.


Penjambretan ini terekam CCTV. Dalam rekaman CCTV itu, terlihat pelaku membawa anak dan perempuan yang diketahui adalah anak dan isterinya sendiri.


''Benar, itu isteri dan anaknya,'' tutur Lalu Ali saat ditanya soal anak dan perempuan yang diboncengkan pelaku. Duh, modus baru apalagi ini?


sumber/foto  | detik/goriau

Share:
Komentar

Berita Terkini