Depresi Ayahnya Meninggal Dunia, Anak Gantung Diri

Editor: kairos author photo
foto ilustrasi | harapanrakyat

KAIROS - ANAK gantung diri. Begitulah rasa pilu yang dialami seorang ibu di Dusun I Kabun, Desa Limau Manis, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar. Dia menemukan anaknya tewas setelah gantung diri saat hendak diajak buka puasa.

Pilu yang dirasakan Nursiah, saat buka puasa Selasa (27/4/2021), dimana dia menemukan anak laki-lakinya yang bernama Rahmat Zaki (28), tewas gantung diri didalam kamar.

Awalnya Selasa sore, sekitar pukul 18.45 WIB, Nursiah mencari anaknya karena tidak kelihatan saat berbuka puasa. Lalu Nursiah mencari anaknya ke kamar, ternyata kamar dalam keadaan terkunci.

Kemudian Nursiah berusaha mengintip dari luar kamar. Duh, ternyata anaknya sudah tergantung dengan tali yang diikatkan ke plafon rumah.

Sontak Nursiah langsung keluar rumah meminta pertolongan warga sekitar.

Selanjutnya warga bersama-sama mendobrak pintu kamar dan menurunkan Rahmat Zaki.

"Mendapat informasi itu, anggota Unit Reskrim Polsek Kampar tiba di TKP (Tempat Kejadian Perkara), mereka kemudian melakukan olah TKP, mengumpulkan barang bukti dan mendata serta meminta keterangan dari saksi-saksi yang mengetahui kejadian ini," ujar Iptu Deni Yusra, Kasubag Humas Polres Kampar, Rabu (28/4/2021).

Kemudian dari keterangan Nursiah, korban menderita depresi sejak beberapa bulan lalu setelah kematian ayahnya. 

Korban, kata Sang Ibu, pernah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Pekanbaru untuk konsultasi dan berobat jalan, hingga akhirnya korban memilih untuk mengakhiri hidupnya

sumber | goriau

Share:
Komentar

Berita Terkini