Kumpul Kebo di Kos-kosan, 4 Pasangan Bukan Suami Isteri Diamankan Satpol PP

Editor: kairos author photo

 

Pasangan kumpul kebo yang diamankan petugas Satpol PP di wilayah Mojokerto. foto | jatim.inews

KAIROS - SATPOL PP Kota Pekanbaru memergoki pemuda yang kumpul kebo di kos-kosan. Soalnya aktivitasnya meresahkan masyarakat sekitar.

Ada sebanyak 11 orang remaja pria dan wanita yang diamankan Satpol PP Kota Pekanbaru, Rabu (28/4/2021) dini hari, dari dalam kamar kos di Jalan Garuda, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki.

Petugas Satpol PP datang ke kos-kosan itu karena adanya laporan dari masyarakat setempat, yang sudah resah dan tidak nyaman melihat ada kelompok remaja yang berkumpul-kumpul namun belum ada status pernikahan, ditambah aktivitas itu tetap dilakukan di bulan Ramadhan.

Pasangan kumpul kebo di Riau diamankan Satpol PP. foto | goriau

Atas laporan itulah petugas Satpol PP mendatangi kost-kostan itu, di sana petugas menggedor kamar kost, dan mendapati 11 orang remaja yang berkumpul-kumpul.

"Ada sebelas orang yang diamankan. Empat orang berpasangan di dalam kamar kos dan tiga orang Laki- laki lainnya diamankan karena nongkrong. Kami data dan membuat surat pernyataan. Selagi belum ada pihak keluarga atau penjamin yang datang menjemput mereka tidak dipulangkan," ujar Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang, Rabu (28/4/2021).

Kemudian pihaknya akan memanggil pemilik kos yang membiarkan muda-mudi bukan pasangan resmi berkumpul di tempat usahanya.

"Kita panggil pemilik kosnya. Kalau dari mereka yang diamankan tidak ada pihak keluarga yang menjemput kami antar ke Shelter Dinas Sosial Pekanbaru," tutupnya.


Asyik Mesum, 2 Pasangan ''├Źlegal''  Diamankan

Di tempat terpisah, Satpol PP Kota Mojokerto mengamankan dua pasangan mesum di sebuah kamar kos di Kelurahan Gunung Gedangan, Selasa (27/4/2021). Pasangan bukan suami istri itu terjaring razia petugas saat sedang asyik berduaan di dalam kamar.  Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pasangan mesum digiring ke Kantor Satpol PP Kota Mojokerto untuk pembinaan.  

"Dua pasangan ini langsung kita amankan ke kantor Satpol PP Kota Mojokerto. Mereka kita data dan kita kenakan wajib lapor," kata Kepala Satpol PP Kota Mojokerto Heryana Dodik Murtono, Selasa (27/4/2021). 

Saat diperiksa, empat pasangan kumpul kebo ini tak bisa menunjukkan dokumen hubungan pernikahaan yang sah. 

Mereka diketahui merupakan warga asal Kabupaten Mojokerto dan Jombang. Selanjutnya mereka pun diamankan di kantor Satpol PP Kota Mojokerto. 

"Dari segi usia, empat orang ini sudah dewasa, bukan lagi pelajar. Dari hasil pemeriksaan mereka mengaku sudah bekerja. Saat kita amankan mereka tidak bisa menunjukkan dokumen pernikahan, sehingga langsung kita amankan," katanya.

sumber | goriau/inews

Share:
Komentar

Berita Terkini