MUJUR...!!! Niat Lamar Ibu, Eh Malah Dapat Anaknya...

Editor: kairos author photo

 

Bora dengan pasangannya Ira. foto | kompas

KAIROS - PRIA bernama Bora (58) tahun benar-benar menjadi pria yang sangat berbahagia. Bagaimana tida? Dia berhasil mempersunting Ira Fazillah (19) seorang dara muda  yang terpaut usia cukup jauh dibandingkan dirinya. 


Tapi itulah takdir. Jodoh ada di tangan Tuhan.  Bora pun mungkin tak pernah menduga akan menikahi Ira yang usianya belum sampai 20 tahun itu. 


Awalnya, dia sebenarnya ingin memperistri ibu dari Ira, namun tawaran itu ditolak oleh sang ibu. 


Tapi, siapa sangka, dia malah mendapatkan hati Ira, putri wanita yang hendak dia nikahi. 


Kisah ini diungkapkan Kepala Desa Bana, Ishak, sebagai dilansir Kompas.


Pernikahan keduanya berlangsung di Dusun Cippaga, Desa Bana, Kecamatan Bontocani, pada Rabu (7/4/2021) di hadapan penghulu. 


Sebelumnya Bora melamar ibu kandung Ira, tetapi lamaran itu ditolak dan sang ibu malah menawarkan anak sulungnya untuk dinikahi. Cinta tak bertepuk sebelah tangan. Rupanya anaknya menyambut hangat sosok Bora.


Proses pernikahan pun berjalan lancar dengan mahar uang tunai Rp 10 juta serta lahan berupa kebun seluas 1 hektar.


"Awalnya Bora melamar ibunya, tapi sang ibu menolak, malah menawarkan anak gadisnya untuk dinikahi dan atas persetujuan keduanya, maka pernikahan dilangsungkan," kata Kepala Desa Bana, Ishak, melalui telepon seluler. 


Sekadar diketahui, Bora merupakan pria lajang dan belum pernah menikah. Dia kini tinggal sendiri setelah merantau ke Sulawesi Tenggara. 


Sementara itu, Ira Fazillah adalah anak yatim dan putri sulung dari tiga bersaudara. 


"Kedua orangtua Ira telah lama berpisah (cerai) dan selama ini dibesarkan oleh ibunya yang bekerja sebagai petani," kata Ishak. 


Ishak menambahkan, pernikahan ini dilakukan atas dasar suka sama suka lantaran keduanya masih terpaut hubungan kekerabatan.


Mahar tanah 1 hektar Setelah sepakat, akhirnya pernikahan antara Bora dan Ira dilangsungkan di depan penghulu. Bora yang sudah sekian lama melajang mempersunting Ira dengan mahar kebun satu hektar dan uang tunai Rp 10 juta.(R04)

sumber | kompas 

Share:
Komentar

Berita Terkini