Air Kelapa Bisa Turunkan Berat Badan, Kapan Waktu yang Pas Meminumnya?

Editor: kairos author photo

 

foto | pixabay

KAIROS - AIR kelapa, tahu bukan? Ya, air kelapa adalah minuman yang menyegarkan untuk menghilangkan rasa dahaga setelah menjalani akivitas yang padat. Bisanya orang meminum air kelapa saat cuaca panas dan terik guna mendapatkan sensasi segarnya.

Tapi apakah Anda tahu, selain menyegarkan, rupanya air kelapa dapat membantu menurunkan berat badan lho. Pasalnya, air kelapa merupakan minuman rendah kalori dan mengandung enzim serta mineral alami termasuk kalium, serat, dan protein yang membuatnya mampu menurunkan berat badan Anda.

Meminum air kelapa pada waktu yang tepat seperti sehabis olahraga memiliki manfaat lebih. Tepatnya air kelapa memiliki berbagai mineral dan vitamin yang dapat membantu mengisi kembali elektrolit dalam tubuh. Sehingga, tubuh lebih terasa segar dan terhindar dari dehidrasi.

Tapi untuk mendapatkan hasil maksimal, minumlah air kelapa murni tanpa campuran apa pun. Nah, berikut ini panduan mengonsumsi air kelapa untuk menurunkan berat badan, seperti dirangkum dari laman Times of India, Senin (24/5/2021).


1. Air kelapa untuk menurunkan berat badan

Jika Anda sedang masa untuk mengurangi berat badan, konsumsi air kelapa, karena memiliki lebih banyak mineral dibandingkan minuman atau jus buah lainnya. Penelitian bahkan menunjukkan bahwa jus buah mungkin memiliki tambahan atau gula tersembunyi, tapi air kelapa rendah kalori dan memiliki lebih sedikit gula dibandingkan kebanyakan jus buah lainnya.


2. Waktu terbaik minum air kelapa

Tidak seperti minuman lainnya, tidak membutuhkan waktu khusus untuk minum air kelapa. Anda dapat mengonsumsinya pada siang atau bahkan malam hari. Meminumnya selama waktu-waktu tertentu dalam sehari pasti akan membantu Anda menuai lebih banyak manfaat.

Mengonsumsi air kelapa saat perut kosong di pagi hari juga dapat memberikan banyak manfaat lho. Hal ini disebabkan air kelapa mengandung asam laurat yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh, memberi metabolisme awal dan dengan begitu mendorong penurunan berat badan.

sumber | okezone 


Share:
Komentar

Berita Terkini