Sakit Hati Dikatain Pengangguran, Suami Cekik Isteri Sampai Tewas

Editor: kairos author photo
Tersangka di sela-sela proses rekonstruksi. foto | top metro



KAIROS - SAKIT  hati diejek pengangguran, seorang pria MS alias Iful nekat membunuh isterinya berinisial J warga Jalan Binjai Km12, Desa Mulyorejo Kecamatan Sunggal Deliserdang dengan cara dicekik. Pelaku tercatat sebagai warga Desa Payageli Kecamatan Sunggal Deliserdang. 

Peristiwa pembunuhan ini terungkap dalam rekonstruksi Polsek Sunggal, Kamis (20/5/2021) sekira pukul 15.00 WIB  di kediaman korban.

Korban yang ditemukan tewas di bak mandi. foto | dokumen Kairos



Rekonstruksi kasus pembunuhan itu, dipimpin Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi SH Sik MH didampingi Kanit Reskrim, AKP Budiman Simanjuntak SE MH, Panit Reskrim Iptu Sofie SH dan Kasi Hukum Aiptu Ngatijan.

Dalam rekon itu, tersangka Iful didampingi kuasa hukumnya J Simanjuntak SH melakukan sebanyak 12 adegan berawal dari pertengkaran antara tersangka dan korban, yang mana tersangka merasa sakit hati karena dituduh sebagai lelaki pengangguran.

Rekonstruksi yang disaksikan ratusan warga masyarakat sekitar juga terungkap usai mencekik korban hingga tidak bernafas lagi. 

Tersangka yang kesal diejek pengangguran selanjutnya membawa korban ke kamar mandi untuk menutupi kejahatannya sehingga meninggalkan kesan seolah-olah korban terjatuh di kamar mandi.


Kabur ke Provinsi NAD

Usai mencekik selanjutnya tersangka Iful mengambil uang dan sepeda motor korban dan kabur ke Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Namun, pelarian tersangka berakhir karena petugas Reskrim Polsek Sunggal berhasil meringkusnya di sana.


Keluarga Korban Emosi, Caci maki Tersangka

Saat rekon, terlihat beberapa orang kerabat korban yang tidak dapat menahan emosi, berusaha mendekati tersangka.

Melihat itu, petugas kepolisian langsung mencegah guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Untuk melampiaskan amarahnya, keluarga korban kemudian mencacimaki tersangka.

Usai rekon, AKP Budiman Simanjuntak SE MH mengatakan kegiatan ini untuk melengkapi berkas perkara guna dilimpahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam.

"Usai pelaksanaan rekonstruksi ini, secepatnya kita akan kirim berkas perkaranya ke pihak Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam guna diteliti," tutur Budiman.

Sekadar diketahui, peristiwa pembunuhan terjadi Sabtu (27/3/2021) lalu di Jalan Pembangunan Desa Muliorejo Kecamatan Sunggal Deliserdang. 

Korban ditemukan di dalam bak kamar mandi rumahnya dalam kondisi sudah meninggal dunia

Diketahui korban dibunuh oleh suaminya sendiri karena kesal diejek pengangguran.

sumber | Top Metro
Share:
Komentar

Berita Terkini