4 Jus Peningkat Kekebalan Tubuh, Bermanfaat di Masa Pandemi Covid-19

Editor: kairos author photo
Jus penangkal agar kita terhindar dari penyakit. foto | kunciberita

KAIROS - PANDEMI covid-19 hingga kini masih melanda secara global, termasuk Indonesia. Warga pun berusaha meningkatkan kekebalan tubuh supaya terhindar dari penyakit, salah satu meminum jus penuh nutrisi. Simak ulasannya!

Meningkatkan daya tahan tubuh bisa dengan cara macam-macam, seperti mengonsumsi vitamin dan olahraga. Tetapi ternyata mengonsumsi vitamin alami tanpa kandungan bahan kimia seperti minuman jus juga ampuh meningkatkan kekebalan tubuh.

Dikutip dari laman Feminaindia, berikut ini beberapa jus sehat alami yang bisa diminum untuk meningkatkan kekebalan tubuh, berguna di masa pandemi covid-19.1. Madu, lemon, jahe dan air.

Bahan-bahan ini salah satu sumber energi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Lemon, jahe, dan madu merupakan ramuan kuat yang berfungsi sebagai penangkal flu dan pilek alam. Sementara lemon sumber vitamin C yang baik untuk tubuh. Akar atau bubuk jahe bersifat anti-inflamasi serta mendukung sistem kekebalan tubuh agar berfungsi dengan baik.


2. Jus tulsi

Daun tulsi atau kemangi suci adalah sumber vitamin C dan seng. Jus tulsi merupakan minuman yang bermanfaat sebagai penguat kekebalan alami dan mencegah berbagai infeksi. Ini karena daun tulsi memiliki sifat anti-bakteri, anti-virus, dan anti-jamur yang kuat melindungi tubuh kita dari berbagai infeksi.


3. Jus ubi merah

Jus ubi merah juga dikenal ampuh dan sehat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Kandungan Jus ubi merah kaya antioksidan, tinggi vitamin C, dan membantu penyerapan zat besi. Selain itu, ubi merah memiliki kalsium, zat besi, dan vitamin A. Jika nutrisi ini digabungkan maka dapat memberi energi serta meningkatkan kekebalan tubuh.


4. Jus gooseberry (amla)

Selanjutnya ada jus gooseberry atau dikenal amla. Kadungan buah ini meningkatkan kekebalan tubuh. Gooseberry dikenal sebagai buah yang dapat meningkatkan metabolisme serta mengurangi kolesterol maupun risiko penyakit kronis. Buah gooseberry kaya vitamin C sehingga memberikan manfaat bagus bagi kesehatan tubuh.

sumber | okezone.com


Share:
Komentar

Berita Terkini