Bikin Wanita Ketagihan! Jangan Langsung Buang Ampas Teh Celup

Editor: kairos author photo

 

Ampas teh celup. foto | jambiekspres

KAIROS - MANFAAT  kantong teh bekas ternyata tak bisa disepelekan. Pasalnya, kantong teh bekas sangat bermanfaat untuk pengobatan herbal alami yang terjangkau. Meski sudah berupa ampas (sisa), tetapi kandungan antioksidan masih ada. Kandungan itu berupa polifenol yang berkhasiat bisa mencegah radikal bebas.

Jika rutin diaplikasi pada wajah bisa menbantu mencegah penuaan dini. Wanita pasti bakal ketagihan melihat hasilnya.


Menghilangkan kantong mata

Banyak sekali faktor kantong mata menjadi gelap, seperti kurang tidur, terlalu banyak tidur, terlalu lama bekerja di depan komputer, kurang minum air putih, terlalu banyak mengonsumsi makanan asin, dan terlalu sering tidur larut malam atau begadang.

Jika kamu punya kantong mata celupkan ampas teh ke dalam air es lalu kompreskan ampas di area kelopak mata dan diamkan selama beberapa menit.


Kurangi pembengkakan mata

Kandungan flavonoid, yaitu salah satu antioksidan dan tanin dalam teh hitam dan teh hijau memiliki efek positif untuk mata bengkak.

Kandungan tersebut juga membantu menjaga kulit di sekitar mata tetap kencang.


Bikin awet muda

Ternyata ampas teh juga bisa membuat kulit wajah jadi kencang dan membuat kamu tampak awet muda.

Caranya sangat mudah. Pertama, keluarkan ampas teh dari kantung celup, lalu balurkan ke seluruh kulit wajah kamu. Diamkan semalaman agar kandungan yang terdapat di dalam teh dapat meresap ke dalam kulit.

Kemudian, pada pagi harinya, bilas masker dengan air hangat sampai bersih.


Jadi masker wajah

Ampas teh rupanya bisa membuat pori-pori wajah jadi kecil. Tidak hanya itu, ampas teh bisa mengatasi kulit wajah kasar, kering, dan kusam. Ampas teh celup juga dapat mengatasi sel-sel kulit mati serta noda bekas jerawat.

Cara penggunaannya kamu harus mendiamkannya semalaman. Caranya adalah, keluarkan ampas teh dari kantongnya lalu pindahkan ke dalam wadah yang bersih.

Lalu, masukkan satu sendok makan madu dan satu sendok makan tepung beras atau beras tumbuk. Aduk adonan masker sampai merata, kamu boleh tambahkan air jika terlalu kental.


Mengobati bisul

Jika kamu memiliki bisul kamu bisa mengompresnya menggunakan ampas teh celup selama sekitar 15 menit atau hingga kantung teh celup kering. Lakukan cara ini dengan rutin hingga bisul hilang.

sumber/foto | GenPI\ Fajar\jambiekspres

Share:
Komentar

Berita Terkini