Kadar Kolesterol Tinggi, Antisipasi dengan Rutinitas Ini, Cukup 15 Menit per Hari

Editor: kairos author photo

 

Rutin berjalan kaki 15 menit sehari, salah satu cara mengusir kolesterol. foto | popbela

KAIROS - KADAR kolesterol tinggi? Mungkin ini salah satu solusinya untuk kesehatan Anda. Apalagi kolesterol tinggi ini sangat berbahaya lantaran dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, serangan jantung atau stroke. 

Sebagaimana disiarkan ayobandung dari Eat This, kolesterol adalah zat lilin yang ditemukan dalam darah Anda. Ini membantu membangun sel-sel sehat tetapi terlalu banyak dapat menyebabkan timbunan lemak dalam aliran darah Anda.

Ada banyak cara untuk mengurangi kadar kolesterol low-density lipoprotein (LDL), juga sering disebut sebagai kolesterol jahat.

Mengontrol Kolestrol Hingga Gula Darah

Salah satu cara terbaik untuk melawan kolesterol tinggi adalah dengan mulai melakukan aktivitas aerobik selama 15 menit setiap hari. Jika Anda belum aktif secara fisik, Anda dapat memulainya berjalan, berenang, bersepeda, hingga jogging. 

"Kami telah menemukan bahwa orang-orang yang paling diuntungkan adalah mereka yang memiliki pola makan dan kebiasaan olahraga yang buruk sejak awal. Beberapa dari orang-orang itu mengurangi LDL mereka sebesar 10-15 persen dan meningkatkan HDL mereka sebesar 20 persen ketika memulai olahraga ringan," ujar Roger Blumenthal, MD dari Johns Hopkins University.

Setelah Anda berkomitmen pada rutinitas olahraga 15 menit harian Anda, maka tingkatkan lagi di hari berikutnya. Meningkatkan intensitas latihan Anda atau durasinya memungkinkan hasil yang lebih baik.

sumber | ayobandung/suara

Share:
Komentar

Berita Terkini