Sikat L-300, Pasutri Pencuri Mobil di Sumut 'Disikat' Polisi

Editor: kairos author photo

 

Pasutri pencuri mobil yang diciduk polisi. foto | gosumut

KAIROS - PASUTRI pencuri mobil, HS (34), EW (28) ditangkap Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Sunggal. Pasangan suami isteri (pasutri) ini diringkus di Kompleks Perumahan Padang Hijau Kecamatan Sunggal, Kabupaten Delisersdang, usai mencuri mobil Pick Up Mitsubishi L-300 di Jalan Megawati Desa Serbajadi, Kecamatan Sunggal, Deliserdang (Sumatera Utara/Sumut).

"Terungkapnya kasus ini berawal dari tindak lanjut laporan korban Fauzi (40) yang kehilangan mobilnya pada Jumat (18/6/2021)," ujar Kompol Yasir Ahmadi, Kapolsek Sunggal melalui Kanit Reskrim, AKP Budiman Simanjuntak didampingi Kasi Hukum Aiptu Ngatijan dan Kasi Humas Aiptu Roni Sembiring di Mapolsek Sunggal, Jalan TB Simatupang, Minggu(20/6/2021).

Mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini menjelaskan, petugas yang olah tempat kejadian perkara (TKP) memeriksa sejumlah saksi yang mengetahui ciri-ciri tersangka.

"Dan berdasarkan informasi yang layak dipercaya, akhirnya diketahui keberadaan terduga pelaku hingga saat itu juga dilakukan pengejaran. Benar saja, saat diintai di rumahnya, HS dan EW sedang bersiap untuk pergi sehingga langsung diamankan Tekab Polsek Sunggal," jelas AKP Budiman.

Ketika diinterogasi, pasutri itu tak bisa mengelak lagi dan mengakui mobil L-300 milik korban disimpannya di Kabupaten Langkat di rumah orangtuanya.

"Saat ini, kedua pasutri beserta barang bukti mobil Mitsubishi L-300 telah kita amankan di Mapolsek Sunggal dan pasutri itu kita persangkakan melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," tambah eks Kanit Reskrim Polsek Patumbak itu.

sumber/foto | gosumut


Share:
Komentar

Berita Terkini