Terlahir 2 Kelamin, Dia tak Terima Dokter Menjadikannya Pria

Editor: kairos author photo

 

Sosok yang terlahir dua kelamin. foto | Fajar

KAIROS - ASTAGA! Sebuah peristiwa langka dialami sosok manusia satu ini. Ya, dia dilahirkan dengan dua jenis kelamin yaitu kelamin pria dan wanita.

Dirinya menceritakan bagaimana dokter memutuskan untuk menghilangkan jenis kelamin wanitanya dan menjadikannya seorang anak laki-laki tulen.

Bahkan, dia mengaku bahwa hal itu dilakukan dokter ‘tanpa persetujuannya’ sama sekali.

Diketahui, wanita itu bernama Luna Animisha (24) berasal dari Hawaii, dia mengklaim dirinya kehilangan jenis kelamin wanita setelah petugas medis ‘menjahit’ vaginanya dan mengangkat rahimnya.

Dia mengatakan operasi yang dia jalani membuatnya bermasalah dengan identitas sebab dia merasa lebih dominan ke sifat perempuan dibanding laki-laki.

Setelah bertahun-tahun berjuang dari orang-orang yang sering mengejeknya, Luna kini telah menolak jenis kelamin laki-laki dan malah mengadopsi jenis kelamin wanita.

Saat ini dirinya berniat untuk mengumpulkan donasi senilai 150 ribu dolar atau setara dengan Rp2,1 miliar untuk biaya operasi rekonstruktif dan implan rahim.

Luna mengatakan dirinya baru mengetahui dia terlahir interseks setelah usia 14 tahun.

“Saya baru tahu pada usia 14 tahun bahwa saya dilahirkan interseks, tetapi sebelum itu saya tahu saya ingin menyajikan cara yang berbeda dari orang tua saya membesarkan saya,” katanya. 

sumber/foto | fajar

Share:
Komentar

Berita Terkini