Wanita Muda Ngaku Temukan Bayi, Duh Ternyata Anaknya Sendiri Baru Dilahirkan

Editor: kairos author photo

 

Bayi yang ditemukan dalam kondisi selamat. foto | radarmojokerto-jpnn

KAIROS - CILAKA 12! Seorang ibu di Dusun Ngrayung, Desa Kepuhpandak, Kecamatan Kutorejo nekat membuang bayinya sendiri di ladang belakang rumahnya, Selasa (22/6/2021) pagi . Pelaku, Mirnawati, diduga berniat membuang bayinya lantaran malu karena hasil di luar nikah.

Penemuan bayi perempuan di Desa Kepuhpandak bermula ketika pelaku, Mirnawati, tidak lain adalah ibu sang bayi, beralibi menemukan sesosok bayi di tumpukan kayu bakar di belakang rumahnya pukul 04.00 WIB.

Dia mengaku terbangun karena mendengar tangisan bayi dari belakang rumah. Tanpa sehelai benang pun, bayi ditinggalkan telentang dengan alas banner dan ditutupi payung warna biru. 

”Sekitar jam empat, keponakan saya, Mirna (pelaku) ini (bilang kalau) mendengar tangisan bayi. Karena nangis terus akhirnya dicek dan ada bayinya ini,” terang Suryati, 57, selepas penemuan bayi tersebut membuat geger warga setempat.

Rumah Suryati berdempetan dengan rumah keponakannya, Mirnawati. Sekitar pukul 06.00 WIB dia melaporkan penemuan bayi ke perangkat dusun setempat. Dari situ, bayi kemudian dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan.

Kabar penemuan bayi ini sontak meluas. Petugas kepolisian langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengambil barang bukti dan keterangan dari saksi-saksi. Dari penyelidikan hingga kemarin sore, terungkap pelaku pembuangan bayi tersebut tidak lain adalah saksi yang pertama kali menemukan bayi sekaligus ibu kandungnya, Mirnawati.

”Yang menemukan (bayi) itu ibunya (Mirnawati, Red),” ungkap Kasatreskrim Polres Mojokerto Kota AKP Andaru Rahutomo kemarin. Menurut Andaru, pelaku melahirkan bayi pada dini hari kemarin. 

Mirnawati merasa malu dengan kehadiran bayi itu. Sehingga, membuat skenario seolah-olah menemukan bayi di belakang rumah. 

”Dia (Mirnawati) belum menikah. Dia malu,” terangnya.

Andaru berkata, pelaku melahirkan bayinya sendiri di kamar tidur tanpa bantuan. 

”Gak bisa dipidana. Karena tidak ada jiwa yang tersakiti atau telantar.” 

sumber/foto | jpnn

Share:
Komentar

Berita Terkini