Boas Salosa dan Yustinus Pae Jadi Polemik Papua

Editor: kairos author photo

 

foto | KAIROS - yan

KAIROS  - KEPUTUSAN Managemen persipura Jayapura mencoret dua pemain seniornya yakni Boas Salosa dan Yustinus Pae, Senin (5/7/2021) sehingga menimbulkan berbagai polemik. Komunitas Black Danger Community (BDC) mengharapkan adanya mediasi antara kedua pemain dan managemen.

Yansen Kareth, Ketua Komunitas Black Danger Community (BDC) mengapresiasi kedua pemain itu yang memiliki kontribusi dan dedikasi kepada Persipura Jayapura dan Boas Salosa yang merupakan salah satu lengenda sepak bola baik di Persipura maupun Timnas Indonesia.

"Itu menjadi inspirasi baru kepada generasi sepak bola di Papua dan luar Papua dan kita tetap memberikan apresiasi sebagai salah satu supporter Persipura Mania," ujarnya

Menurut Yansen, dengan dikeluarkannya kedua pemain itu akan mendapatkan angin segar, materi dan inspirasi baru bahkan tim baru yang akan merekrutnya

Dia mengharapkan dengan dikeluarkannya kedua pemain itu agar managemen dapat mengambil langkah terbaik untuk melakukan mediasi dan memberikan apresiasi sehingga masyarakat melihat bahwa managemen menghargai kedua legenda Persipura itu.

Ketua BDC juga yakin kedepannya Boas Salosa akan menjadi seorang yang hebat dan memiliki karir yang lebih baik seperti menjadi seorang asisten pelatih dalam sebuah tim sepak bola.

John Ungirwalu selaku admin BDC mengharapkan kepada para senior dan orang tua untuk dapat mendamaikan antara Boas Salosa dan Managemen Persipura Jayapura sehingga tidak ada dendam antar kedua pihak.

"Harapan kami kepada managemen juga, apapun keputusan dari managemen yang mungkin sudah disampaikan, kami sebagai pecinta Persipura juga kita tidak bisa terlu berbuat banyak," ujarnya

Dia menambahkan mungkin ada hal yang sangat fatal sehingga managemen tidak dapat menyampaikan alasan terkait dikeluarkannya kedua pemain itu.

Dari Tidak Ada Bintang, Jadi Bintang Empat

Jhon menambahkan, kedua pemain itu sudah sangat lama bermain di Persipura Jayapura sehingga pihaknya berharap adanya apresiasi dan penghargaan kepada kedua pemain.

"Karena kita tidak bisa melupakan kedua pemain ini yang membawa Persipura dari tidak ada bintang sampai bintang empat," ungkapnya. 

Reporter | yan

Share:
Komentar

Berita Terkini