Kampanye Gemar Makan Ikan Sehat, Warga Sambut Positif Bulan Mutu Karantina

Editor: kairos author photo
Pemberian paket ikan segar dan sehat untuk masyarakat. foto | kairos-yan

KAIROS – PROGRAM Bulan Mutu Karantina tahun 2021 yang biasa digelar setiap tahun oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan, Balai Karantina ikan pengendalian mutu dan keamanan hasil perikanan Jayapura, sudah terlaksana Selasa (6/7/2021) dan disambut positif warga setempat.

Dalam kegiatan ini Kepala Balai Perikanan, Suardi dan anggota DPRD Provinsi Papua, Fauzun Nihayah mengadakan 500 paket ikan segar dan sehat untuk dibagikan ke masyarakat yang berhak menerimanya.


Muhamad Ansori dan Abertina Monim, S.ST, warga setempat menyambut positif kegiatan Bulan Mutu Karantina  yang diprogramkan Sulaiman Al Hamzah selaku DPR – RI lewat kepeduliannya mengutus anggota DPRD Provinsi Papua Fauzun Hinayah menjalankan program ini mulai dari Merauke sampai Jayapura.

''Ini luar biasa dan kami dari masyarakat merasa diperhatikan,'' katanya.


Untuk masyarakat dalam kebutuhan sehari-harinya itu, sebut warga, dilalui dengan Covid-19 sangat berat sekali dengan adanya kebutuhan ini sangat membantu walaupun sedikit.

''Tapi kami merasa bersyukur bisa mencukupi sekali sehingga dari kami masyarakat memberikan apresiasi kepada balai.'' 

''Dari panti jompo post 7 Sentani dan pesantren Doyo baru tahun ini kita dihargai dengan bantuan peketan ikan segar untuk dapat dikonsumsi. Mereka sangat mengucap syukur adanya kegiatan bulan mutu di tahun 2021,'' katanya.

''Besar harapan kami masyarakat, kita boleh diberikan kesempatan lagi dari kegiatan bulan mutu.''

reporter/foto | yan

Share:
Komentar

Berita Terkini